Sukses

Ini 4 Manfaat Srikaya Bagi Ibu Hamil

Salah satu makanan kaya nutrisi bagi ibu hamil yakni buah berkulit hijau dan berdaging putih ini.

Liputan6.com, New Delhi Saat hamil, seorang wanita harus memerhatikan asupan makanannya. Tak boleh sembarangan dan harus bernutrisi karena dapat berpengaruh terhadap perkembangan janin. Nah, salah satu makanan kaya nutrisi bagi ibu hamil yakni srikaya. 

Buah berkulit hijau dengan daging putih dan berbiji ini tinggi nutrisi mulai dari vitamin, mineral, protein, serat, karbohidrat dan lemak yang dibutuhkan tubuh. Rasanya yang segar bisa membantu mengurangi rasa mual dan emosi yang berubah selama kehamilan.

Tak cuma ibu, manfaat baik srikaya juga berkontribusi bagi perkembangan janin, saraf dan sistem imunitas tubuhnya. Berikut daftar manfaat srikaya selengkapnya seperti dilansir laman Boldsky, Selasa (12/1/2016).

1. Kaya Vitamin A dan C
Buah yang satu ini berlimpah Vitamin A dan C yang diperlukan ibu hamil dan perkembangan janin dalam kandungannya.

2. Tinggi kalori
Bagi ibu hamil yang membutuhkan kalori ekstra untuk menambah berat badan, konsumsi buah srikaya tepat untuk dikonsumsi karena tinggi kalori. Selain itu, srikaya juga merupakan sumber energi instan untuk membantu cegah lelah dengan cara meningkatkan suplai darah.

3. Cegah sembelit
Kandungan serat yang tinggi dalam srikaya membantu memerangi masalah sembelit yang sering terjadi saat hamil.

4. Bantu lancarkan pembuangan racun tubuh
Srikaya kaya antioksidan sehingga membantu mengusir racun dari dalam tubuh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.