Sukses

Ini Diet Terbaik 2016

Diet mediterania masuk dalam daftar diet terbaik selama 2016

Liputan6.com, Jakarta Diet Mediterania masuk dalam daftar diet terbaik selama 2016. Selain menangkal penyakit kardiovaskular, diet ini juga diklaim dapat mengurangi risiko alzheimer. 

"Jika diet ini dilakukan, akan mengurangi kemungkinan alzheimer hingga 53 persen," tulis peneliti dari Rush University, Chicago, seperti dimuat laman Mirror, Selasa (12/1/2016).

Setiap tahun ahli medis, wartawan, ahli gizi dan pengamat kesehatan memberikan penghargaan kepada diet yang benar-benar membantu kesehatan atau penurunan berat badan tanpa efek samping yang berbahaya. Setiap 38 diet terkemuka akan diuji dan dianalisis bukti medisnya.

Epidemiolog Martha Clare Morris mengatakan, diet mediterania banyak dipilih karena banyak memiliki manfaat kesehatan, salah satu yang menarik adalah penurunan risiko untuk Alzheimer.

"Masih banyak penelitian yang perlu kita lakukan. Namun saya berharap, ada modifikasi lebih lanjut tentang diet sayuran hijau, biji-bijian, kacang-kacangan buah dan ikan ini," ungkapnya. Sebaliknya, diet ini membatasi konsumsi daging merah, gula, keju, gorengan atau makanan cepat saji.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.