Sukses

Sisir Menyangkut di Tenggorokan Wanita Ini

Sisir sepanjang 20 cm itu tertelan setelah wanita yang tidak disebutkan namanya itu hendak mendorong pil ke tenggorokannya.

Liputan6.com, Jakarta Seorang wanita asal Turki harus menanggung rasa sakit di tenggorokannya. Bukan karena dia sedang flu atau batuk, melainkan karena sisir menyangkut di tenggorokannya.

Seperti diberitakan News, Selasa (12/1/2016), sisir sepanjang 20 cm itu tertelan setelah wanita yang tidak disebutkan namanya itu hendak mendorong pil ke tenggorokan. Alhasil, wanita tersebut pingsang dan dilarikan ke ruang operasi Akdeniz University Hospital Emergency Department.

The comb used to help get the pills down.

"Wanita itu mengatakan, dia menggunakan sisir untuk mendorong pil yang sulit tertelan. Namun karena refleks, sisir itu melewati tenggorokannya dan berakhir di perutnya," kata seorang dokter.

Tak menunggu lama, kerabatnya menyerukan ambulans dan dibawanya dia ke rumah sakit. Satu tim dokter spesialis dan perawat pun langsung melakukan operasi yang berlangsung selama 45 menit.

Sebagai bukti, dokter dan tim medis berfoto dengan sisir dan mengunggahnya di media sosial. "Ini bisa berakibat fatal jika bersarang di saluran napas dan mengganggu napasnya. Untuk itu, sebaiknya bila ingin mendorong pil yang ada di tenggorokan minumlah air, bukan dengan sisir," tukas seorang dokter.*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.