Sukses

Ini Bahayanya Terlalu Sering Gunakan Kertas Minyak

Bila terlalu sering sambil menekan-nekan wajah, dampaknya bisa membuat kulit wajah semakin berminyak.

Liputan6.com, Jakarta Menggunakan kertas minyak untuk kulit wajah memang sangat membantu. Namun bila terlalu sering sambil menekan-nekan wajah, dampaknya bisa membuat kulit wajah semakin berminyak.

Begitu disampaikan Managing Director, DMK Cosmetics Indonesia, Muchtar Tjia pada Liputan6.com di bilangan Radio Dalam, Jakarta Selatan, ditulis Senin (11/1/2016).

"Kerja kertas minyak merangsang kelenjar minyak sehingga bila digunakan terus menerus akan semakin menarik minyak di permukaan kulit. Anda bisa menggunakan 1 lembar hari ini, namun keesokan hari bisa menggunakan beberapa lembar," katanya.

Menurut Muchtar, kulit berminyak bisa disebabkan oleh banyak faktor, seperti misalnya penggunaan kosmetik, penggunaan krim yang tidak sesuai dengan jenis kulit Anda, sering mengonsumsi makanan berminyak, stres hingga perubahan cuaca.

Untuk mencegah kulit berminyak, ada beberapa cara yang dapat dilakukan, seperti merawat diri, tidak terlalu sering membersihkan wajah, hindari penggunaan make-up berlebihan, dan mengubah pola makan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini