Sukses

5 Makanan yang Perlu Dikonsumsi Saat Diet di Cuaca Dingin

Ini 5 jenis makanan yang diperlukan oleh tubuh selama melakukan diet di musim dingin.

Liputan6.com, Jakarta Cuaca saat musim dingin perlahan memengaruhi perubahan suhu serta kondisi tubuh manusia, karenanya diperlukan asupan gizi yang kaya akan vitamin dan energi. Terlebih lagi untuk para orang yang sedang melakukan program diet sehari-hari.

Saat melakukan diet, tubuh membutuhkan energi yang tetap stabil. Berikut beberapa makanan yang dibutuhkan untuk dikonsumsi saat cuaca dingin, dilansir dari laman Times of India, Selasa (12/01/2016).

  1. Madu. Selama musim dingin kandungan madu dibutuhkan untuk membuat tubuh tetap hangat, dan juga membantu tubuh melawan infeksi dan virus yang dapat menyebabkan batuk dan flu. Konsumsilah madu sebanyak satu sendok makan sehari-hari, atau dengan mencampurnya dalam segelas air hangat atau susu. 
  2. Sayuran hijau. Kandungan dari sayuran hijau seperti bayam secara ideal membantu diet seseorang saat cuaca dingin. Bayam yang merupakan sayuran anti-oksidan dan tinggi akan vitamin A dan C, baik untuk rambut dan kulit. Zat besi, protein dan mineral dalam bayam juga dapat mencegah asma pada tubuh.
  3. Umbi-umbian. Wortel, bit, lobak dan kentang tidak hanya memiliki gizi yang baik. Sayuran seperti wortel dapat membantu tubuh untuk melawan pilek atau infeksi lainnya.
  4. Jeruk. Vitamin C yang terkandung dalam jeruk membantu tubuh melawan flu hingga dapat mengatur tubuh dalam mengontrol virus yang menyebar pada tubuh. Manfaat serat dalam jeruk juga dapat bantu tubuh mengontrol kolesterol.
  5. Bawang putih. Penyedap makanan ini memiliki banyak manfaat,  salah satunya dapat menjaga tubuh tetap hangat. Selain itu sifat anti-bakteri dan anti-virus dalam bawang putih membantu tubuh tak rentan akan ragam penyakit yang kemungkinan menyerang kala cuaca dingin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini