Sukses

Di AS, Makin Banyak Anak Muda Mengaku Tertarik Sesama Jenis

Diprediksi hal ini karena penerimaan masyarakat yang semakin terbuka terhadap hubungan sesama jenis.

Liputan6.com, New York- Semakin banyak ditemukan anak muda baik pria dan wanita di Amerika Serikat yang melaporkan memiliki ketertarikan terhadap sesama jenis. Hal ini diungkap berdasarkan data survei nasional terbaru.

Dalam penelitian yang dipublikasikan dalam CDC's National Health Statistics Report diketahui sekitar 92 persen wanita dan 95 persen pria mengidentifikasi diri mereka sendiri sebagai heteroseksual atau menyukai lawan jenis. Sementara kurang dari 2 persen pria dan sektiar 1 persen wanita mengindentifikasi dirinya gay atau lesbian.

Lalu, sekitar 5,5 persen wanita dan 2 persen pria dilaporkan biseksual seperti diikutip data yang dituliskan laman Live Science, Minggu (10/1/2016).

Penerimaan masyarakat yang semakin terbuka terhadap sesama jenis diprediksi yang menyebabkan semakin banyaknya anak muda yang berani mengungkapkan rasa suka terhadap mereka yang memiliki jenis kelamin yang sama, seperti dituturkan profesor perkembangan psikologi dari Cornell University, Ritch Savin-Williams yang melakukan penelitian mengenai orientasi seksual dan perilaku.

Namun, Ritch menilai pada era sebelumnya sebenarnya rasa ketertarikan terhadap sesama jenis sudah ada, tapi dicoba ditepis. 'Ya, aku punya sedikit ketertarikan terhadap pria lain, namun itu tidak berarti apa-apa', atau 'Oh, kita cuma teman baik, namun bukan berarti tertarik secara romantis terhadapnya'.

Era keterbukaan di masa kini membuat orang-orang muda bisa mengatakan apa yang tidak bisa dikatakan orang zaman dahulu, seperti dituturkan Ritch.*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini