Sukses

Ganggang Hijau, Baik untuk Detoksifikasi dan Menangkal Penyakit

Liputan6.com, Jakarta Ganggang hijau (Chlorophyta) yang banyak dijumpai di tempat lembap, air tawar, dan laut tampaknya bakal menjelma sebagai superfood di tahun ini. Setelah melakukan penelitian, ahli gizi dari NAO Nutrition di New York City, Nikki Ostrower menemukan, alga laut ini mengandung vitamin, mineral, dan nutrisi yang bermanfaat membuang racun di tubuh, sekaligus menangkal beragam penyakit.

"Tumbuhan ini memiliki kemampuan detoksifikasi yang mengesankan. Di dalamnya terkandung antioksidan, mineral, vitamin, dan asam amino," kata Nikki dikutip dari situs Daily Mail, Sabtu (9/1/2016). Warna hijau yang begitu terang adalah penanda adanya kandungan klorofil yang sangat tinggi.

Jika biasanya mengonsumsi vitamin setiap pagi dalam bentuk kapsul, dengan adanya temuan ini diharapkan orang-orang mulai meninggalkan obat-obatan kimia. Ganggang hijau dapat disantap setiap hari dengan porsi yang tidak berlebihan.

Ganggang hijau yang tinggi protein, vitamin A dan B, zat besi, magnesium, dan zink dapat membantu seseorang melawan racun lingkungan, membantu hilangkan rasa lelah, dan menangkal penyakit.

"Tanaman ini berguna bagi sistem kekebalan tubuh manusia," kata Nikki.