Sukses

Berlatih Yoga, Berat Badan Wanita ini Turun 80 Kg

Nancy Taylor memiliki berat badan 200 kg pada 3,5 tahun lalu. Kini beratnya turun hingga 80 kg.

Liputan6.com, New York- Nancy Taylor memiliki berat badan 200 kg pada 3,5 tahun lalu. Namun kini, tak ada lagi Nancy yang berbadan sangat besar. Bobot badan profesor Sastra Inggris ini telah turun sebanyak 80 kg usai lakukan bikram yoga.

Saat itu ia merasa depresi dengan bobot dan bentuk tubuhnya sendiri. Nancy lalu mencari orang yang bisa dipercaya untuk menceritakan kegelisahannya. Orang tersebut pun memintanya untuk segera mengubah kebiasaannya, menurunkan berat badan agar tak mengalami masalah kesehatan.

Sejak saat itu dari lubuk hati Nancy termotivasi berolahraga serta jalani hidup sehat lainnya. Salah satunya dengan berlatih bikram yoga.

"Seorang teman mengajakku untuk ikut kelas yoga bersamanya. Aku setuju karena aku merasa saat itu putus asa," terang Nancy kepada laman Prevention, Sabtu (9/1/2016).

Berlatih yoga tak hanya membuat dirinya aktif secara fisik tapi juga menyehatkan mentalnya. "Yoga memberiku kekuatan untuk mengetahui dan menyadari bahwa aku dihargai di mata orang lain," tuturnya.

Ada banyak orang yang miliki berat badan berlebih seperti Nancy namun enggan untuk melakukan penurunan berat badan. Ia pun menyarankan untuk melakukan aktivitas yang disukai. "Tak apa jika hanya melakukannya selama lima menit. Bahkan ketika Anda tidak bisa melakukan gerakan apa-apa, cukup fokus untuk bernapas selama lima menit," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini