Sukses

Terlahir Prematur 23 Minggu, Wanita Ini Kini Sudah Jadi Ibu

Seorang wanita yang berasal dari Skotlandia, Alana Elliot (26) ternyata lahir prematur di usia kandungan empat bulan

Liputan6.com, Jakarta Seorang wanita yang berasal dari Skotlandia, Alana Elliot (26) ternyata lahir prematur di usia kandungan belum genap 6 bulan. Meski lahir dengan tubuhnya yang mini, kini wanita tersebut masih sehat dan baru saja melahirkan anaknya di usia 26 tahun.

Seperti diberitakan The Sun, Kamis (7/1/2016) Alana lahir saat usianya 23 minggu di dalam rahim ibunya atau tepatnya pada April 1989. Dia memiliki berat hanya sekitar 16 ons.

Hebatnya, dia menantang para dokter yang telah memperingatkan orangtuanya kalau kesempatan hidupnya tak akan lama. Dokter mengatakan usianya hanya beberapa jam.

"Menurut orangtua, saya berbaring di inkubator selama empat bulan. Dalam lima bulan saya pulang dan menjalani hidup bahagia dan sehat," katanya.

Yang mengejutkan para dokter, Alana telah melahirkan anak yang sehat bernama Torin. Tentu saja, orangtua Alana, Danielle Stoakes dan Matt Bendi sangat bangga padanya.

"Saya merasa sangat sedih saat mengingat hari pertama Alana. Berada di rumah sakit setiap hari. Namun kami bahagia melihat perubahan dalam dirinya dan sangat ingin berbagi pada orangtua lain yang memiliki anak prematur mengingat saat-saat pertamanya," kata Danielle.

Now 26-year-old Alana has given birth to a healthy baby boy called Torin

"Saya berada di rumah sakit setiap hari, sehingga bisa melihat perubahan bertahap dalam dirinya dan sangat ingin berbagi," katanya. Danielle pun tak segan membagikan foto Alana saat baru lahir.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini