Sukses

94 Persen Remaja Putri Malu dengan Bentuk Tubuhnya

Inilah hasil survei yang dilakukan Yahoo Health untuk melihat bagaimana wanita menilai tubuh mereka sendiri

Liputan6.com, Jakarta Yahoo Health baru saja melakukan survei untuk melihat bagaimana wanita dan pria menilai tubuh mereka sendiri. Hasilnya, hanya satu dari tujuh orang Amerika menilai positif tubuhnya. Sementara itu 94 persen dari remaja putri mengaku merasa malu dengan fisik mereka.

Ini diduga karena wanita cenderung menganggap tubuhnya aneh atau tidak sesuai keinginan begitu usia terus bertambah. Kadang timbul rasa benci terhadap bentuk tubuh mereka sendiri. Namun, mereka akan berubah pikiran dan berpikir netral terhadap citra tubuh sendiri di usia kepala 3. Antara umur 35 sampai 54 tahun.

Seorang ahli citra tubuh bernama Sari Shepphird mengatakan, perbedaan memang terlihat saat kedua jenis kelamin menilai tubuh masing-masing. Budaya modern saat ini paling sering menonjolkan sosok perempuan bertubuh langsing dan ramping. Persis seperti model yang berlanggak-lenggok di atas catwalk.

Seperti dikutip dari situs Daily Mail, Selasa (5/1/2016), Sari melanjutkan, komentar negatif yang datang bertubi-tubi melalui media sosial telah menghantui wanita sepanjang hidupnya. Namun biasanya lambat laun wanita akan menerima tubuh mereka sendiri sering bertambahnya usia.

Menurut Sari, semakin tua usianya, mereka lebih bisa mendefinisikan bagaimana citra tubuh yang baik itu. Ditambah dengan aspek-aspek lain di kehidupan mereka, seperti karier, anak, dan hubungan.

Ada pun tanda bahwa seorang wanita menerima keadaan tubuh mereka sendiri adalah mereka yang jalani diet sehat dan olahraga.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini