Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Air Mani, Kunci Kebahagiaan Wanita?

Liputan6.com, Jakarta Air mani membuat wanita bahagia, sebuah penelitian menyebutkan. Studi yang dipublikasikan di Amerika ini menjelaskan, air mani memiliki manfaat sebagai antidepresan alami. Sayangnya tak semua pria mengetahui hal ini. Inilah yang menjadi alasan mengapa bercinta dapat meredam amarah seorang wanita.

Testis pria tak hanya memproduksi serotonin, tapi juga penghilang rasa sakit oksitosin (hormon cinta). Selain itu orgasme yang dialami wanita membuat otak melepaskan beberapa hormon kimia yang membuat mereka bahagia.

Peneliti mengambil sampel dari 250 wanita yang dimintai pendapat tentang metode bercinta. Mereka diberi pertanyaan seputar bercinta dengan menggunakan kondom dan tanpa kondom. Peneliti pun menemukan bahwa wanita yang secara teratur melakukan kontak dengan air mani jauh lebih bahagia daripada mereka yang tidak, seperti yang ditulis laman examiner.com, Selasa (5/1/2016).

Penelitian ini memang mengejutkan terutama bagi kaum pria. Keampuhan air mani memang telah diketahui sejak berabad-abad, tapi belum ada yang menjelaskan mengapa air mani dapat membuat wanita bahagia.

Meski begitu hasil ini tidak sepenuhnya berdampak positif, terutama untuk mereka yang suka bergonta-ganti pasangan. Pasalnya bercinta tanpa kondom dapat menjadi pemicu utama dalam penularan penyakit seksual dan kehamilan yang tak diharapkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.