Sukses

Artis dan Pesohor Dunia Ini Menderita Hepatitis

Hepatitis memang benar-benar tak memandang bulu terhadap penderitanya, berikut beberapa deretan artis dan pesohor dunia dengan hepatitis.

Liputan6.com, Jakarta Hepatitis tidak memandang bulu ketika menyerang targetnya. Entah itu aktris, aktor, pengusaha, musisi, atau pun penyanyi tak kebal dari serangan virus ini.

Seperti yang diketahui, faktor paling umum yang mendukung imun tubuh seseorang terserang virus Hepatitis adalah karena gaya hidup. Namun Hepatitis pun dapat ditularkan melalui cara-cara yang tidak dibayangkan sebelumnya, seperti transfusi darah karena kecelakaan atau penggunaan jarum suntik yang tidak steril.

Berikut beberapa artis dan pesohor yang menderita Hepatitis dalam hidupnya dikutip dari buku Hepatitis "Seluk Beluk & Penanggulangannya", Selasa (05/01/2015).

1. Linda Lovelace

Pemeran wanita di film "Deep Throat" pada tahun 1972 ini sempat menghebohkan dunia karena adegan panasnya. Ia terkontaminasi Hepatitis setelah mendapatkan transfusi darah saat kecelakaan mobil tahun 1969. Ia menjalani transplantasi hati di tahun 1987, dan meninggal dunia pada tahun 2002 lalu.

 

2. Anita Roddick

 

Wanita sukses nan cantik ini adalah pendiri The Body Shop, sebuah brand produk kecantikan wajah dan tubuh berbahan alami yang terkenal di seluruh dunia. Anita Roddick tertular Hepatitis C saat ia melakukan transfusi darah pada tahun 1971.

 

3. Natalie Cole

 

Penyanyi bersara emas kelahiran 1950, yang merupakan putri musisi legendaris Nat King Cole ini terdiagnosis Hepatitis pada pertengahan tahun 2008. Kemungkinan besar Natalie terinfeksi Hepatitis dari jarum suntik yang ia gunakan. 

4. Steven Tyler

Siapa yang tak kenal dengan musisi rock legendaris ini. Anggota dari grup Aerosmith ini pada 2006 silam mengumumkan bahwa ia telah terdiagnosis Hepatitis selama tiga tahun terakhir. Selama menderita Hepatitis Tyler menjalani pengobatan dengan interferon, pengobatan baku untuk jenis Hepatitis C.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.