Sukses

4 Jenis Pijat Beserta Manfaatnya

Pijat adalah cara yang tepat untuk mendapatkan rasa rileksasi dan bermanfaat juga untuk kebugaran badan.

Liputan6.com, Jakarta Padatnya aktivitas sehari-hari yang membuat badan juga otot tegang. Pada saat seperti ini tubuh membutuhkan relaksasi dan pijat merupakan pilihan yang tepat. 

Seperti dilansir dari Times of India, ada beberapa jenis pijat yang sesungguhnya disertai manfaat tak terhingga untuk kebugaran fisik, Jumat (1/1/2016) ;

1. Thai massage
Thai massage yang dikenal juga dengan Thai yoga adalah salah satu bentuk dari pijat tradisional dari Thailand. Pijat ini dilakukan untuk meregangkan otot dari ketegangan yang memungkinkan energi kembali dan dapat bergerak bebas seperti keadaan normal.

Selain itu manfaat dari pijat ini dapat membantu mobilisasi otot, mengurangi stres, meningkatkan sirkulasi darah, serta meningkatkan energi.

2. Swedish massage
Pijat ini menggunakan beberapa teknik utama dengan cara mengusap, meremas di bagian punggung juga perut, dan menggosoknya. Setelah pijat harus diikuti dengan mandi uap untuk mrnghilangkan minyak agar badan terasa segar.

Manfaat dari pijat ala Swedia ini ialah meningkatkan kadar oksigen dan sirkulasi darah, mengurangi racun pada otot, mengurangi tingkat stres dan membantu badan merasakan kondisi rileks.

3. Deep tissue massage
Pijat ini berfokus pada lapisan lebih dalam dari jaringan otot, yang bekerja keras atau pada bagian perlekatan yang ada di otot-otot. Pijat ini perlu dilakukan dengan sentuhan lansung pada kulit menggunakan minyak beraroma yang dapat menghilangkan rasa sakit. Hal ini sebagian besar membantu untuk meringankan leher kaku, sakit punggung dan bahu.

4. Shiatsu
Meskipun tidak diketahui oleh banyak orang, dan tidak ditawarkan oleh sebagian besar tempat spa atau pusat pijat di kota, Shiatsu adalah salah satu jenis pijat yang paling efektif. Pijat ini dilakukan dengan tekanan jari pada titik-titik tertentu, termasuk metode lain seperti peregangan dan pernapasan. Shiatsu sangat efektif mengatasi kondisi seperti sulit tidur, gangguan pencernaan, bengkak sendi, sakit kepala atau depresi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini