Sukses

Madonna Pamer Terapi Bekam untuk Atasi Stres

Penyanyi Madonna belum lama ini memerkan bagian tubuhnya yang sedang melakukan terapi bekam.

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi Madonna belum lama ini memerkan bagian tubuhnya yang sedang melakukan terapi bekam. Dalam akun Instagramnya, dia bahkan menulis hal tersebut efektif mengatasi stres.

"Take Me with all of my beautiful scars#i love you the way that you are . . #rebelheart (Bawa Aku dengan semua luka yang indah, bagaimanapun aku mencintaimu..)," katanya.

Laman the Sun melaporkan Madonna memang tengah terluka sejak putranya, Rocco, menolak untuk merayakan Natal bersamanya. Rocco lebih memilih mantan suami Madonna, Guy Richie, sebagai teman untuk merayakan Natal bersama. Karena itulah banyak fans yakin dia melakukan bekam ini bukan hanya untuk kesehatan, tetapi juga pengalihan rasa stresnya karena masih berebut hak asuh dengan suaminya.

Bekam sendiri merupakan bentuk pengobatan kuno Cina yang bertujuan meringankan sakit, mengurangi stres, meningkatkan energi, membantu menurunkan berat badan dan meningkatkan kesuburan dengan merangsang aliran darah. Sementara di Indonesia, bekam mulai dikenal di awal tahun 2000 dan cukup diminati masyarakat.

Cara melakukan bekam juga cukup mudah. Cukup dengan menempatkan beberapa cangkir kaca yang dipanaskan kemudian ditempelkan di punggung. Setelah itu, darah kotor akan diambil dengan cara menyayat kulit. Tapi tentu saja harus dilakukan oleh orang yang ahli.

Sejumlah selebritis, seperti Justin Bieber, Gwyneth Paltrow, Jennifer Aniston, Victoria Beckham, Geri Halliwell, Paris Hilton, David Arquette, Lady Gaga, petenis Andy Murray juga melakukan bekam untuk kesehatan.**

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini