Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Menyusui Bisa Bikin Wanita Terangsang dan Orgasme?

Ada penelitian yang mengungkapkan menyusui bisa membuat wanita terangsang secara seksual selama menyusui, bahkan orgasme.

Liputan6.com, Jakarta Menyusui katanya bisa menurunkan libido wanita akibat pengaruh hormon. Tapi, ada penelitian yang mengungkapkan menyusui bisa membuat wanita terangsang secara seksual selama menyusui, bahkan orgasme.

Menurut penelitian terbaru, antara 33 sampai 50 persen wanita terangsang saat menyusui bayinya, dan 8 persen mengaku mengalami orgasme. Sayangnya, wanita hanya diam tanpa mau membicarakannya. Padahal, perasaan gairah yang dirasakan ibu saat menyusui itu normal.

"Ini umum, tapi wanita tak membicarakannya," kata Viola Polomeno, Profesor School of Nursing serta peneliti seks di University of Ottawa seperti dilansir Thesun, Rabu (30/12/2015). 

Hasil analisis dari 59 wanita mengungkapkan setidaknya seperempat wanita yang bergairah selama menyusui merasa bersalah.

"Ini sesuatu yang dilihat tidak nyaman dan tabu. Kita tahu (gairah) ada, tapi kadang-kadang dibutuhkan akademisi dan peneliti untuk mengungkap dan mengatakannya," jelas Polomeno.

Menurut Mary Jo Podgurski, perawat dan childbirth educator, dua bahan kimia yang dilepaskan selama menyusui yakni prolaktin, yang merangsang produksi susu, dan hormon oksitosin, yang membuat perasaan menjadi baik, menyebabkan rahim berkontraksi.

Pada penelitian tahun 2006 di Belanda terhadap 153 ibu ditemukan delapan persen wanita mengalami orgasme selama menyusui. Hal ini karena stimulasi puting membuat rahim kontraksi dan hormon menyebabkan perasaan gairah. Tapi, itu bukan berarti ibu terangsang oleh bayinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini