Sukses

Usia 15 Tahun, Tinggi Remaja ini Hanya 60 Cm

"Aku sangat bahagia dengan diriku apa adanya. Aku tak pernah mengeluh dengan kondisi ini"

Liputan6.com, London - Tubuhnya mungil seperti layaknya bocah usia empat atau lima tahun. Namun sesungguhnya anak laki-laki bernama Raman Raikvar ini sudah berusia 15 tahun. Raikvar mengalami kondisi dwarfisme yang menghambat pertumbuhan fisiknya.

Tinggi remaja asal kota kecil Punjab di selatan India ini tingginya hanya sekitar 60 cm, setengah ukuran remaja lain seusianya. Namun dibalik tubuh mungilnya ia mengaku tak sedih akan hal ini.

"Aku sangat bahagia dengan diriku apa adanya. Aku tahu aku sangat kecil dan tak bisa seperti teman-teman seumuranku lainnya namun aku tak mengeluh. Orang-orang mencintaiku dan itu yang aku butuhkan," tuturnya sambil tersenyum lebar seperti dikutip laman Mirror, Rabu (30/12/2015).

Raman, kala bersama remaja lain seusianya. (Foto: Mirror)

Kondisinya yang berbeda dengan orang biasa pernah dijadikan bahan olokan, terutama ketika ia masih kecil. "Orangtuaku mendaftarkan ke sekolah dengan mata pelajaran yang aku sukai. Namun lingkungan membuatku sulit bertahan. Mereka menyerangku karena tinggi badan serta memanggil nama saya dengan hal-hal aneh," terangnya.

Ketika Raman berusaha untuk tidak mempedulikan ejekan itu, mereka menakut-nakuti hingga ia menangis. Bahkan ketika lelucon yang mereka lontarkan tak lucu lagi, Raman tak mau ke sekolah.

Namun, setelah ia tumbuh besar dan mengetahui mengapa tubuhnya tak bisa tumbuh tinggi dan besar dari dokter, ia dan keluarganya menerimanya. Kini, ia pun menghabiskan waktu dengan bekerja sebagai kasir di sebuah toko susu. Bahkan karena kelucuan Raman, toko susu tempatnya bekerja jadi ramai. "Dia sangat berbakat dan cerdik. Kerjanya sangat baik. Sejak ia bekerja di sini, pelanggan saya bertambah banyak. Ia adalah maskot keberuntunganku," tutur pemilik toko susu, Lovely Singh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Dwarfisme merupakan kondisi perawakan pendek yang terjadi akibat faktor genetik atau medis, tinggi orang dewasa sama dengan 147 cm

    Dwarfisme

  • kerdil