Sukses

Asyik Main Hape, Banyak Orang Masuk Rumah Sakit

Pada 2010 jumlah kecelakaan karena bermain ponsel di jalanan lebih dari 1.500 kasus menurut studi Ohio State University.

Liputan6.com, London - Kemanapun pergi, ponsel rasa-rasanya tak bisa lepas dari genggaman termasuk saat berjalan kaki di pinggir jalan. Entah mengirim pesan dengan teman atau bermain game, semuanya dilakukan sambil melangkahkan kaki di jalanan.

Kondisi ini tentu saja membahayakan karena arah mata terlalu fokus pada ponsel daripada jalanan, alhasil aneka kecelakaan terjadi. Menurut studi di Amerika Serikat, gara-gara bermain ponsel di jalanan ribuan orang masuk rumah sakit. Dan beberapa kasus merupakan kejadian fatal.

Berdasarkan estimasi pada 2014 oleh profesor pengobatan darurat dari State University of New York dari Buffalo, Amerika Serikat menyatakan sekitar 10 persen pejalan kaki masuk Unit Gawat Darurat karena terganggu saat berjalan seperti dikutiip laman Daily Mail, Jumat (1/1/2016).

Jumlah angka kecelakaan karena terlalu asyik dengan ponsel di jalan pun meroket tajam sejak 2005. Pada 2010 jumlah kasus seperti ini meningkat dua kali lipat yakni lebih dari 1.500 kejadian menurut studi Ohio State University.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini