Sukses

Disayang Kakek, Pangeran George Dihadiahi Taman Bermain 400 Juta

Pangeran George, anak pertama dari Pangeran William dan Kate Middleton, baru dihadiahi taman bermain sekaligus rumah pohon oleh kakeknya.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai calon raja Inggris, tentunya balita berusia 2 tahun ini memiliki keistimewaan lebih dibanding anak lainnya. Dan itu termasuk taman bermain.

Pangeran George, anak pertama dari Pangeran William dan Kate Middleton, baru saja dihadiahi taman bermain sekaligus rumah pohon oleh kakeknya, Pangeran Charles.

Tak tanggung-tanggung, calon penerus mahkota Inggris urutan pertama ini menghabiskan dana sebesar lebih dari 400 juta rupiah untuk memberikan taman bermain yang istimewa bagi sang cucu.

Rumah pohon yang berlokasi di Highgrove House, area kompleks seluas dua hektar milik Pangeran Charles ini asalnya adalah milik Pangeran Williams dan Pangeran Harry. Namun, seperti dilansir dari Daily Mail, Sabtu (26/12/2015), untuk menjadikannya lebih istimewa bagi sang cucu, Pangeran Charles lalu merenovasinya agar jadi lebih menarik sekaligus aman.

Doting grandfather Prince Charles has turned his beloved gardens at Highgrove into a veritable toddler’s playground

Renovasi tersebut termasuk menambahkan rumah pohon bergaya petani, lengkap dengan atap jerami buatan tangan, kasur kecil, perapian, dan lantai yang terbuat dari kayu Perancis. Untuk semakin menambah keindahan rumah pohon ini, Charles menempatkannya di depan hamparan taman bunga agar bisa dinikmati oleh sang cucu tersayang.

Rumah pohon itu juga dilengkapi dengan tangga gantung yang terhubung dengan pintu tersembunyi, pintu masuk berbentuk daun, dan ditempatkan di atas undakan tinggi, yang memang adalah permintaan Pangeran William saat ia berusia tujuh tahun.

Berkebun memang sudah menjadi hobi Pangeran Charles sejak lama. Pihak kerajaan mengatakan bahwa Pangeran Charles sering menghabiskan waktunya di taman ini, mencangkul, menanam bunga, dan merawat tanaman-tanaman kesayangannya. Pangeran Charles juga sejak lama berharap kedua putranya untuk memiliki hobi yang sama, namun tak berhasil mendapatkannya.

The gardens around the house are Charles' particular passion and the prince can regularly be found with his hands in the earth, weeding, pruning and planting

Kini, harapan untuk bisa berkebun bersama dilimpahkannya pada Pangeran George, yang memang suka bermain di luar ruangan, dan bahkan sudah menanam dua batang pohon di kebun kakeknya ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.