Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Jangan Lakukan 7 Hal Ini Sebelum atau Sesudah Bercinta

Anda dapat memiliki seks terbaik dalam hidup hingga berusia 40 dan seterusnya, asal mengetahui larangan sebelum dan sesudah bercinta ini.

Liputan6.com, Jakarta Anda dapat memiliki seks terbaik dalam hidup hingga berusia 40 dan seterusnya, asal mengetahui larangan sebelum dan sesudah bercinta ini.

Apa saja? Simak ulasannya, seperti dikutip Prevention, Jumat (25/12/2015):

1. Jangan terburu-buru keluar dari tempat tidur untuk buang air kecil

Anda mungkin kerap merasa ingin buang air kecil segera setelah berhubungan seks untuk menghindari infeksi saluran kemih. Tapi menurut seorang Profesor kebidanan dan ginekologi di Baylor Baylor College of Medicine, Houston, Jennifer Bump, MD, buang air kecil setelah bercinta tidak begitu perlu. Terutama ketika Anda hanya ingin mengeluarkan urin sedikit.

"Tetap tinggal dan meringkuklah bersama pasangan setelah berhubungan seks, kecuali jika Anda benar-benar harus pipis," katanya.

2. Jangan menghabiskan sebotol anggur

Segelas anggur mungkin akan membuat Anda memiliki mood yang baik. Namun minum terlalu banyak dapat membuat seks tidak memuaskan. Dalam penelitian di University of Missouri-St. Louis mengungkap, 11 persen pengguna alkohol melaporkan masalah mencapai orgasme. Alasannya, alkohol menekan bagian sistem saraf yang penting untuk gairah dan orgasme.

3. Hindari posisi ini

Mengangkat panggul akan meningkatkan peluang Anda untuk hamil. Pose ini bisa membantu perjalanan sperma ke dalam leher rahim, kata Bump. Jadi tergantung apakah Anda sedang mencoba untuk hamil, atau hanya ingin menikmati bercinta dengan pasangan.

4. Mandi sebelum bercinta

"Jika Anda terlalu malu untuk memintanya mandi atau membersihkan kelaminnya, lakukan oral seks terlebih dahulu," kata Bump. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

5 - 7

5. Hindari makan malam terlalu banyak

"Sayuran sehat, kacang-kacangan, biji-bijian dapat menyebabkan kemungkinan Anda membuang gas saat berhubungan seks," kata seorang ginekolog di Washington, DC, Cheryl Iglesia, MD.

Untuk mencegah situasi memalukan ini, hindari makanan tinggi serat dalam satu atau dua jam sebelum melakukan hubungan seks. Sebaliknya, konsumsi sepotong kecil cokelat. Hal ini meningkatkan kadar serotonin, yang membantu menigkatkan mood.

6. Jangan menaruh mainan seks tanpa membersihkannya

Mainan seks dapat menjadi penyebab mikroorganisme berkembang biak. Untuk melindungi diri, gunakan antibakteri.

7. Jangan menggunakan pelumas yang mengandung mentol

Saat perimenopause dan menopause umumnya wanita mengalami penipisan jaringan vagina. Dan merangsangnya menggunakan pelumas berbahan mentol, dapat menyebabkan iritasi. Khusus untuk wanita usia menopause, Iglesia menyarankan untuk menggunakan pelumas berbasis air.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini