Sukses

Kembar Siam dengan Satu Perut dan Kelamin Lahir di India

Kembar siam dengan dua kepala, empat lengan, dua kaki, dan satu kelamin lahir dengan selamat di India.

Liputan6.com, New Delhi Kembar siam dengan dua kepala, empat lengan, dua kaki, dan satu kelamin lahir dengan selamat di India. Keduanya lahir melalui operasi caesar di sebuah rumah sakit negara bagian Uttar Pradesh. 

Ahli ginekolog Dr Ruchi Gupta mengatakan, sangat pesimis akan kelangsungan hidup keduanya. "Mereka memiliki satu organ yang berarti mereka dapat menjadi lemah," katanya.

Laman The Sun, Kamis (24/12/2015) melaporkan, kasus ini merupakan yang pertama kali di rumah sakit tersebut. Dan yang pasti, hal ini mengejutkan banyak pihak. 

"Bayi-bayi ini sangat sehat secara fisik sekarang. Jadi kami tidak akan menempatkan mereka di unit perawatan intensif sehingga ibunya bisa merawat keduanya," kata Gupta.

The boys share most of their vital organs, but are stable

Orangtua bayi tersebut, Guddo Devi (25) dan suaminya Dalvir Singh (27) agak tertekan melihat kondisi bayinya. Mereka juga terlalu miskin untuk melakukan USG selama kehamilan. Keduanya kini berencana untuk berkonsultasi dengan dokter di rumah sakit yang lebih baik untuk menyelamatkan anak pertama mereka.

"Saya tidak pernah membawa istri saya melakukan pemeriksaan rutin medis atau ultrasound. Dia juga tidak pernah mengeluh selama kehamilan. Dan kami terlalu bersemangat untuk memiliki anak," kata Dalvir.

Dalvir sendiri mengatakan, pernah mendengar mengenai kondisi kembar siam, namun dia tidak pernah menyangka kalau hal ini bakal terjadi padanya. "Keluarga kami sedih tapi kami percaya kepada Allah. Setelah ini, kami akan membawa anak saya ke rumah sakit yang lebih besar dan berkonsultasi kepada spesialis untuk penangangan selanjutnya," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini