Sukses

Cara Pria Tetap Fit Saat Musim Hujan

Menjaga otot dengan makan makanan berserat dan kaya akan protein dapat menjaga stamina otot dan kesehatan pria di musim hujan.

Liputan6.com, Jakarta Ketika musim hujan tiba kebanyakan orang memilih untuk bersantai di rumah dengan beragam makanan enak dan kembali tidur atau berhibernasi.

Untuk sebagian pria yang biasa melakukan aktivitas fisik secara rutin, mungkin akan kesulitan untuk menyeimbangkan makan dan olahraga saat musim hujan.

Dengan mengonsumsi makanan yang kaya akan serat dan berprotein tinggi selama empat minggu dapat membantu unuk menghilangkan lemak pada tubuh Anda, dikutip dari Men's Fitness, Rabu (23/12/2015).

Manfaat dari protein ialah sangat membantu penurunan berat badan, peningkatan metabolisme, penurunan nafsu makan dan mengurangi asupan kalori. Sedangkan makanan yang tinggi akan serat mampu memperbaiki sistem pencernaan tubuh.

Selain itu, pengonsumsian makanan tersebut mampu menghindari rasa lapar yang berlebihan karena udara dingin dan juga dapat memperbaiki fungsi otot yang kurang mendapatkan gerak fisik rutin, dengan efek kandungan nutrisi dalam makanan berprotein dan serat tinggi.

Jika Anda berniat untuk berlibur dan pasti akan menyantap segala makanan yang ada, maka kemungkinan besar lemak tubuh Anda akan kembali menumpuk. Namun dengan menjalani pengonsumsian makanan dengan protein dan serat tinggi, kekhawatiran Anda akan segera menghilang dalam waktu 4 minggu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.