Sukses

Ikuti 5 Latihan Ini untuk Cegah Keriput, Yuk!

Beberapa latihan wajah selama 3 -10 detik setiap hari, bisa mencegah keriput. Apa saja latihannya?

Liputan6.com, Jakarta Anda mungkin pernah mendengar kalau cara mudah untuk mencegah keriput adalah dengan tersenyum. Menurut sebuah studi yang diterbitkan Journal of Dermatological Treatment, tersenyum merupakan salah satu bentuk peregangan otot wajah yang dapat mencegah garis-garis kerut.

Penelitian tersebut juga menemukan, sekelompok kecil perempuan usia 35-58 yang melakukan latihan wajah dua kali sehari selama 8 minggu, kulit mereka lebih kencang dan lebih elastis.

 

Ahli kecantikan, Carole Maggiodi setuju dengan studi tersebut. Menurutnya, beberapa latihan wajah selama 3 - 10 detik setiap hari, memang bisa mencegah keriput. Apa saja latihannya? Simak ulasannya, seperti dikutip Prevention, Sabtu (19/12/2015):

1. Kelopak mata atas

upper eyelid wrinkle eraser

Tempatkan jari telunjuk di sudut-sudut luar mata dan jari tengah di ujung alis. Tekan lembut dan melihat ke bawah lalu tutup mata agar otot bekerja di sekitar bola mata.

2. Kelopak mata bawah

Lower eyelid wrinkle eraser

Tempatkan jari telunjuk di sudut-sudut bawah mata. Tekan dengan lembut, dan sambil melihat ke atas.

3. Kelopak mata atas dan bawah

Upper and lower eyelid wrinkle eraser

Satukan jempol dan jari telunjuk seperti membentuk teropong di atas mata. Secara perlahan, tarik jari mulai dari terendah hingga ujung mata seperti membuat lingkaran.

4. Bibir atas

Upper lip wrinkle eraser

Buat bentuk V dengan ibu jari dan jari telunjuk dan tempat di sudut atas mulut. Tempatkan tangan lainnya di posisi yang sama di atas tangan pertama. Cobalah untuk tersenyum saat jari ditekan.

5. Leher

Neck wrinkle eraser

Tempatkan tangan Anda di atas dada sambil leher diangkat ke atas. Kemudian tersenyumlah dengan bibir ditutup. (*)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.