Sukses

Sarapan Telur Rasakan Manfaatnya

Inilah manfaat konsumsi telur di pagi hari

Liputan6.com, Jakarta Konsumsi protein di pagi hari seperti telur membantu kita kenyang lebih lama dan dapat juga menurunkan berat badan. Telur adalah nutrisi lengkap untuk semua kelompok umur. Namun, telur kerap dianggap buruk karena dikira kandungan kolesterolnya cukup tinggi. Padahal ini cuma mitos.

Telur utuh mengandung lemak baik yang menghapus kolesterol jahat dari tubuh, dan dengan demikian telur baik bagi jantung. Telur menormalkan tekanan darah tinggi dan mengurangi resiko serangan jantung. Kuning telur mengandung lemak sehat yang dikenal sebagai high density lipoprotein (HDL). Lemak sehat ini dibutuhkan oleh tubuh untuk mengurangi tingkat kolesterol jahat dari tubuh dan mengurangi risiko serangan jantung.

Anda dapat dengan aman makan telur untuk menurunkan kadar kolesterol Anda dan untuk mencegah serangan jantung. Telur juga tidak menyebabkan kenaikan berat badan dan pada kenyataannya mereka membantu Anda dalam menurunkan berat badan. 

Seperti dikutip dari situs Boldsky, Sabtu (19/12/2015) jika Anda berniat untuk menurunkan berat badan, lebih rajinlah untuk mengonsumsi telur saat sarapan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini