Sukses

Permudah Tidur dengan Minum Susu Sebelumnya

Minum segelas susu sebelum tidur dapat mempermudah dapatkan tidur nyenyak

Liputan6.com, Jakarta Aktivitas sehari-hari yang dilakukan oleh manusia memberikan efek penurunan energi yang terus terjadi. Saat badan merasa lemas dan letih, itu tandanya Anda harus segera tidur.

Hal ini menjadi masalah karena beberapa orang  justru kesulitan untuk tidur saat merasa terlalu letih. Jika Anda pernah atau sering mengalaminya, meminum susu sapi sebelum tidur dapat mempermudah istirahat Anda.

Minum susu sapi di malam hari membantu Anda untuk mendapatkan tidur yang nyenyak dan nyaman. Menurut penelitian dari Uimyung Research Institute for Neuroscience di Korea Selatan, susu yang diminum malam hari memiliki jumlah triptofan dan melatonin, senyawa tersebut merupakan hormon alami yang dapat membantu pengaturan siklus tidur dan bangun tidur yang baik.

Sedangkan, triptofan membantu jalannya melatonin pada tubuh hingga mencapai titik hormon tidur yang maksimal. Dilansir dari laman The Health Site, ditulis Jumat (18/12/2015).

Meminum susu sebelum tidur di malam hari lebih baik daripada mengonsumsi obat tidur yang mengandung zat penenang guna
mempermudah tidur. Minum susu lebih efektif karena sama sekali tidak menyebabkan kerusakan pada organ tubuh di kemudian hari.

"Temuan ini menunjukkan bahwa susu menjadi salah satu bantuan tidur alami yang efektif dan menjanjikan dalam pengobatan gangguan tidur pada diri seseorang", ujar tim Uimyung, yang diterbitkan dalam Journal of Medicinal Food.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini