Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

6 Manfaat Bercinta bagi Wanita

Berikut ini adalah beberapa manfaat seks untuk kehidupan kaum hawa.

Liputan6.com, Jakarta Mungkin ada banyak obat-obatan herbal yang berkhasiat menyehatkan tubuh dan aman untuk dikonsumsi, tapi tidak ada yang senikmat kegiatan bercinta. 

Menurut sebuah studi, seks ternyata dapat menjadi obat ampuh untuk kaum hawa. Seperti menghilangkan stres, mencegah obesitas, bahkan dapat mengatasi gangguan insomnia. Berikut ini adalah beberapa manfaat seks untuk kehidupan kaum hawa, seperti yang ditulis Healthsite, Kamis (17/12/2015):

1. Halau nyeri saat PMS
Masih suka kram saat datang bulan? Cobalah untuk melakukan seks secara teratur. Setiap seorang wanita mengalami orgasme, ini akan memicu kontraksi di rahim sehingga dapat menghilangkan kram saat PMS. Cara ini juga dapat membantu mengeluarkan darah lebih cepat, sehingga mengurangi hari menstruasi.

2. Tampil lebih muda
Sebuah studi yang dilakukan oleh Dr David Weeks dari Royal Edinburgh Hospital menemukan, orang yang melakukan seks 4 kali dalam seminggu akan membuat seseorang tampil 10 tahun lebih muda. Hal ini dipicu oleh oksitosin yang terbentuk di kala sesi bercinta. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hilangkan sakit kepala

3. Hilangkan sakit kepala
Bercinta saat sakit kepala memang kurang nikmat, tapi cara ini merupakan senjata ampuh untuk hilangkan migrain. Menurut Dr Alexander Mauskop dari New York Headache Center, endorfin yang dilepaskan saat bercinta dapat membuat seseorang menjadi merasa baik. Sensasi orgasme yang dirasakan dapat mengurangi rasa sakit di kepala.

4. Tumpas stres
Penelitian dari University of the West of Scotland menemukan bahwa orang yang memiliki hubungan seks setidaknya dua kali minggu dapat tehindar dari stres . Alasannya hampir mirip dengan sakit kepala yaitu adanya pelepasan hormon endorfin atau seperti oksitosin yang membantu mencegah kecemasan dan depresi.

5. Tingkatkan kekebalan tubuh
Seks secara teratur dapat membuat Anda mudah jatuh sakit . Menurut sebuah penelitian yang dilakukan di Wilkes University, Pennsylvania , orang-orang yang kerap melakukan seks memiliki tingkat antigen immunoglobin A 30 persen lebih tinggi, dibandingkan dengan orang yang tidak. Antigen ini melindungi tubuh terhadap pilek dan flu .

6. Atasi obesitas
Obesitas adalah masalah serius di dunia saat ini. Jika pergi ke gym tidak dapat menjadi solusi untuk Anda, cobalah berhubungan seks. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh William Masters dan Virginia Johnson menunjukkan bahwa pria membakar 4.2 kalori, dan perempuan membakar 3,1 kalori untuk setiap menit dalam kegiatan bercinta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini