Sukses

Mengaku Jomblo, Pria Ganteng Ini Mendadak Terkenal

Berkat sebuah wawancara singkat dengan sebuah tv lokal, hanya dalam hitungan detik hidup pria lajang nan tampan ini berubah drastis.

Liputan6.com, Jakarta Berkat sebuah wawancara singkat dengan sebuah tv lokal, hanya dalam hitungan detik hidup pria lajang yang gemar jogging dengan bertelanjang dada ini berubah drastis.

Pada Minggu petang beberapa hari lalu, Ethan Renoe yang tengah jogging bertelanjang dada sambil menikmati guyuran hujan diwawancarai oleh tv lokal WGN-TV tentang perubahan iklim di Chicago dan tindakannya yang tak lazim itu. 

Ethan tak menduga dia akan terkenal dalam waktu singkat. (Foto: Independent.co.uk)

"Ini adalah hari yang menyenangkan untuk lari. Terlalu basah untuk mengenakan kaos," jawab Ethan.

"Ini luar biasa. Aku senang berlari di tengah hujan," lanjutnya. Tak lupa dia memamerkan cengiran nakalnya dan melakukan gerakan "telepon aku" sambil berujar, "Dan aku juga jomblo."

Begitulah ceritanya sebelum kemudian klip itu mulai ditonton ribuan orang di laman Facebooknya.

Senin siangnya, kurang dari 24 jam setelah diunggah, video berisi wawancara Ethan itu udah ditonton lebih dari 1,7 kali dan mendapat lebih dari 4500 komentar. Sebagian besar berasal dari wanita-wanita yang mengagumi fisik atletisnya yang tampak tanpa cela.

"Aku perlu lebih banyak lari," tulis seorang penggemar wanita.

"Cukup. Aku akan pindah ke Chicago," tulis penggemar lainnya.

Tak menduga akan terkenal

Ethan (24) mengatakan tak tahu harus berbuat apa dengan popularitasnya yang begitu mendadak.

"Aku benar-benar tak tahu," ujarnya pada laman Today. "Aku tahu aku memiliki perut six pack dan segalanya. Fakta bahwa aku single mungkin membuat beberapa orang merasa haus," tambahnya saat diundang oleh stasiun tv WGN.

Ethan pernah bersekolah di Chicago dan sekarang tinggal di Denver. Dia mengaku sebagai,"Forografer, penulis, pekerja bangunan, pelatih pribadi dan pengasuh. 

Berkat sebuah wawancara singkat dengan sebuah tv lokal, hanya dalam hitungan detik hidup pria lajang nan tampan ini berubah drastis.

Ketika mengunjungi teman di akhir minggu itulah dia memutuskan untuk berlari sepanjang 5 mil di tengah hujan hanya dalam balutan celana pendek biru. Alasannya berlari dalam guyuran hujan karena hal itu membuatnya merasa lebih spiritual.

"Sejujurnya ketika aku berlari di tengah hujan, ini membuatku merasa lebih dekat dengan Tuhan. Itu adalah hubungan yang unik dan juga tak ada orang lain di luar sana," ungkapnya. "Dan sangat menyenangkan," lanjut Ethan.

Kecuali udara di luar lebih dingin dari 30 derajat, "Aku selalu lari tanpa kaos. Aku merasa gerah dan berkeringat."

Ethan Renoe tak menyangka kemunculannya di tv yang begitu singkat bisa menyebabkan ledakan perhatian. Semula berniat akan menyebarkan cuplikan berita WGN itu ke teman-temannya agar mereka tahu. Namun sepulangnya dari berlari, klip berita itu sudah ditonton 24 ribu kali.

"Aku berpikir, 'Wah, ini gila.' Kupikir ini hanyalah hal kecil. Kemudian penontonnya semakin berkembang. Kini aku duduk di kedai kopi dan berpikir, 'Wow, bagaimana mungkin ini bisa terjadi?'," cerita Ethan.

Mencari cinta

Ethan memang sedang mencari cinta. Tapi dia memastikan komentarnya di wawancara itu tentang status jomblonya semata-mata dilontarkan sebagai lelucon.

"Aku hanya berpikir itu akan lucu. Membuat orang sedikit terkejut melihatnya," katanya.

Ethan tak ingin dikenal hanya karena tubuh atletisnya saja. (Foto: Dailymail/Facebook) Alih-alih menjadi lelucon, beberapa penonton malah menanggapinya secara serius. Permintaan pertemanan di akun Facebooknya membludak. Dia pun terus mendapat pesan dari seluruh penjuru, terutama dari lawan jenis yang ingin mengenalnya lebih dekat, dilansir dari laman Today, Kamis (17/12/2015).  

Ethan berharap perempuan-perempuan yang ingin mengenalnya itu tak hanya sekadar tertarik dengan fisiknya. "Aku tak pernah menganggap diriku tampan. Maksudku, aku memang menjomblo selama 6 atau 7 tahun terakhir. Akan menyenangkan jika aku dikenal tak hanya karena tampang atau perut six packu semata. Ada banyak sisi lain dari diriku (yang bisa diketahui)," ungkapnya dalam sebuah surat elektronik.

Tapi sejauh ini Ethan belum menemukan calon yang tepat. "Yang benar saja, ini terlalu cepat. Selain itu ada terlalu banyak pesan yang membuatku sulit berpikir sehat," cetusnya.

Apa syarat bagi calon kekasihnya kelak? "Kurasa ada 3 hal mendasar yang harus ia miliki: Kecintaan akan Tuhan, ketertarikan antara satu sama lain dan chemistry," jawabnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini