Sukses

Riset: Lakukan Seks Setiap Minggu adalah Kunci Kebahagiaan

Riset ini menemukan hubungan seksual selama seminggu sekali sebuah kunci kebahagiaan pada pasangan.

Liputan6.com, Jakarta Jika kita membicarakan tentang seks maka sangat erat kaitannya dengan kebahagian. Sebuah penelitian dari Society for Personality and Social Psychology, menemukan bahwa melakukan hubungan seksual dengan suami atau istri Anda adalah sebuah kunci kebahagiaan.

Studi sebelumnya berpendapat bahwa melakukan seks dengan intesitas waktu yang sering, akan membuat seseorang menjadi lebih bahagia dari biasanya. Hal tersebut berdasarkan survei lebih dari 30.000 orang di Amerika berusia 40 tahun ke atas. Terlebih lagi, hasil studi ini khusus dilakukan pada pria dan wanita yang memang memiliki hubungan dengan cara romantis.

"Temuan kami menunjukkan bahwa hubungan seks adalah hal yang penting untuk menjaga koneksi intim dengan pasangan, tetapi Anda tidak perlu melakukan hubungan seks setiap hari," ujar pemimpin peneliti Amy Muise dalam siaran pers, dilansir dari laman Men's Fitness, Kamis (17/12/2015).

Di samping itu untuk para pria atau wanita yang belum memiliki pasangan, hal ini bukanlah suatu kabar buruk. Karena hubungan seks dan kebahagian yang didapatkan, tergantung pada konteks di mana dan bagaimana seseorang melakukannya dengan kenyamanan dirinya bersama pasangan.

Studi ini bahkan memecahkan beberapa stereotip pada pria, yang umumnya pria dewasa (di bawah umur 40 tahun) menginginkan hubungan seks yang lebih sering, dan gagasan kedua seks pada pria usia lanjut terjadi sebuah penurunan secara fisik dan hasrat seksualnya. Tetapi seberapa pun usia Anda menurut Muise, menjaga hubungan intim dengan pasangan adalah hal yang penting.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini