Sukses

Alasan Dibalik Bunuh Dirinya Artis di Korea

kasus bunuh diri banyak terjadi di Korea. Inilah penyebabnya

Liputan6.com, Jakarta Persaingan dunia showbiz Korea terkenal keras. Barang siapa yang tak kuat dan tak sanggup dengan ritme pekerjaan yang tak mengenal waktu, bahkan 24 jam dirasa kurang, satu per satu akan tersingkir dengan sendirinya.

Ada yang memilih mengundurkan diri, dan yang paling menyedot perhatian, sebagian dari penghibur negeri gingseng ini pilih bunuh diri. Tekanan bertubi-tubi bikin jiwa mereka terguncang, yang tak mampu menguatkan fisik mereka untuk bertahan hidup. 

Mantan personel boyband MBLAQ, Lee Joon mengaku mengidap insomnia atau kesulitan tidur, gara-gara stres menghadapi persaingan yang semakin keras. Ia juga disebut mengalami gangguan bipolar. Di satu waktu bisa merasa senang, di satu waktu dirinya berubah jadi sosok yang depresi. 

Tak mau ketinggalan dengan sesama seleb Korea Selatan yang ikut turun tangan membantu korban kapal tenggelam Sewol, Lee Joon `MBLAQ` pun ik

Salah seorang aktor Korea bernama Lee Byung Hun juga mengalami hal serupa. Depresi dan panic attacks. Ia bakal sulit bernapas disertai jantung berdegup sangat kencang saat diterpa rasa takut dan rasa cemas berlebihan di kepalanya. Depresinya memang sudah hilang namun aktor tampan yang kini terjun ke ranah internasional harus berjuang menghilangkan panic attack-nya. Sebab, kondisi ini kerap terjadi ketika berhadapan dengan orang-orang yang tak dikenal. 

Baru-baru ini kisah kelam nan tragis dialami artis cantik Kang Doo Ri. Ia ditemukan tewas dalam kecelakaan mobil dua hari silam di Incheon, Korea Selatan, pukul 04:00 waktu setempat. Rupanya, dari hasil penyelidikan, diketahui bahwa kecelakaan ini hanyalah rekayasa yang telah lama direncanakannya. 

Artis cantik Korea, Kang Doo Ri bunuh diri dengan menggunakan mobilnya. Seperti apa ceritanya?

Seperti dikutip dari banyak situs, Rabu (16/12/2015) aktris 22 tahun yang memulai debutnya pada 2010 lewat Three Brothers ini mengalami depresi sebelum memutuskan bunuh diri dengan cara seperti ini. Tak lain dan tak bukan, depresi yang dialaminya akibat persaingan yang semakin ketat. Ia juga sempat menuliskan pesan terakhir yang ditujukan ke salah seorang temannya.

"Saya merasa hari-hari yang saya jalani sangat berat. Saya juga harus menghadapi masalah yang sangat pelik. Awalnya, semua itu mulai berjalan lancar setelah drama yang saya bintangi selesai dan memiliki acara sendiri. Tapi situasi yang saya hadapi tak sesuai dengan rencana," tulis Kang Doo Ri ditulis dari situs Soompi. 

Kang Doo Ri

"Akhirnya, saya tak bisa melakukan apa pun untuk bisa mengubahnya. Saya sadar, ada hal yang memang tak bisa saya atasi atau hindari. Saya benar-benar minta maaf. Saya akan kembali lagi setelah siap dengan diri saya dan lebih tenang. Saya akan mencoba bangkit sekali lagi." tulis dia selanjutnya.

Sepertinya, bunuh diri dipilih masyarakat Korea karena percaya setelah meninggal dunia akan mendapat tempat yang lebih baik atau terlahir dengan hidup yang lebih menyenangnya. Nahas, itu sulit diterima nalar manusia. Menurut kepercayaan, butuh waktu lama bagi mereka yang sudah meninggal dunia untuk kembali menjadi manusia normal. Bukan satu tahun, dua tahun, sepuluh tahun, atau seratus tahun. Tapi tak terhitung berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk reinkarnasi. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.