Sukses

Nenek 81 Tahun Minum Bir Sebelum Lomba Maraton

Liputan6.com, Jakarta - Seorang nenek dari Austin, Amerika Serikat berhasil menyelesaikan perlombaan lari meski dalam keadaan mabuk. Dalam perlombaan marathon bertajuk FloTrack Beer Mile World Championships, Vera Montes, nama sang nenek, jadi peserta yang tertua. 

Vera telah menginjak usia 81 tahun dan menenggak tiga botol bir sebelum mulai berlari. Sepanjang lintasan perlombaan, setidaknya ibu dari Renee Reynolds (47) ini juga sempat minum empat botol minuman berakohol.

"Aku bukan peminum hebat. Aku suka bir ketika cuaca sangat panas dan tak ada lagi yang bisa diminum," tutur Vera dikutip dari Daily Star pada Selasa (16/12/2015) malam.

"Aku benar-benar peminum scotch, Chivas kalau itu juga tersedia. Jika scotch yang kami minum bukan bir, Aku bisa berlari jauh lebih cepat," katanya lagi.

Vera juga mengatakan kepada El Paso Times, sebenarnya resep bugar dan kuat tak gampang ambruk saat mabuk karena kegemarannya berlari tiga sampai empat kali dalam seminggu. Dia mengatakan bakal bersaing dengan pelari muda lagi tahun depan.

FloTrack Beer Mile World Championships digelar di kota Austin, Texas, dan menantang pelari untuk menenggak bir sebelum memulai dan tiap satu perempat mil. Putri Vera, Renee mengatakan, "Mungkin aku akan berlatih minum untuk tahun depan".