Sukses

3 Selebriti yang Mengonsumsi Plasenta Bayinya

Usai melahirkan bayi keduanya yang diberi nama Saint West, Kim mengungkapkan kalau dirinya makan plasentanya sendiri.

Liputan6.com, Jakarta - Sosialita asal Amerika Serikat, Kim Kardashian tak berhenti membuat sensasi. Usai melahirkan bayi keduanya yang diberi nama Saint West, istri dari musisi Kanye West ini mengungkapkan kalau dirinya makan plasentanya sendiri.

Dikutip dari Daily Star pada Selasa (15/12/2015) siang, dalam situs pribadinya, Kim mengaku dirinya tak ingin mengalami depresi postpartum (depresi setelah melahirkan).

Selain itu, bintang reality show Keeping Up with Kardashians itu juga mengunggah foto ke akun Twitter-nya, berupa pil plasenta di dalam botol yang diberi label `Kim: Your Amazing Placenta`.

Tren menelan jaringan tubuh sendiri ini ternyata tak hanya dilakukan Kim. Beberapa tahun sebelumnya, sejumlah aktris Hollywood dan selebriti AS juga dikabarkan pernah memakan plasentanya.

Berikut 3 selebriti yang kabarnya pernah memakan plasenta:

1. January Jones

Jones melahirkan putranya, Xander Dane Jones pada 13 September 2011 dan tak mengungkapkan siapa ayah dari bayinya tersebut. Seperti yang dilansir Daily Mail, pemeran Emma Frost dalam film X-Men First Class ini bilang kalau plasenta dalam bentuk kapsul vitamin membantunya mengalahkan sindrom baby-blues.

"Aku seharusnya tidak pernah mengatakannya kepada siapa pun tentang itu. Tapi itu tidak kotor. Tidak juga dimakan mentah-mentah. Ini hal yang sangat beradab yang dapat membantu wanita keluar dari depresi atau kelelahan. Aku tidak pernah tertekan atau sedih setelah melahirkan, jadi aku akan sangat menyarankannya kepada wanita hamil". 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kourtney Kardashian dan Alicia Silverstone

2. Kourtney Kardashian

Kakak kandung Kim Kardashian ini melahirkan anak ketiganya pada 14 Desember 2014 lalu. Mantan kekasih Scott Disick tersebut pernah mengunggah foto pil plasenta yang bakal dimakan dengan keterangan, "Yummi... pil plasenta! Ini bukan bercanda, aku akan sedih kalau kehabisan pil plasenta. Mereka telah mengubah hidup! #benefits #lookitup".

"Mengapa Anda tidak mengambilnya? Aku ingin memiliki anak ketiga hanya untuk makan plasenta," tutur Kourtney.

3. Alicia Silverstone

Alicia memang terkenal dengan gaya hidup sehatnya. Bersama suaminya, musisi rock Christopher Jarecki, mereka tinggal di rumah ramah lingkungan di Los Angeles, komplet dengan panel surya serta kebun sayuran organik.

Pada 11 Mei 2011, pemeran Batgirl atau Barbara Wilson dalam Batman & Robin (1997) tersebut melahirkan anak laki-laki yang diberi nama Bear Blu Jarecki. Dalam buku cara mengasuh anak Kind Mama yang ditulisnya, dia juga menjelaskan bagaimana cara menikmati plasenta anaknya, meskipun tidak disajikan sebagai steak.

"Aku harus memberitahu Anda bahwa saya benar-benar menyukainya," tutur Alicia dikutip dari madeformums.com.

"Aku sampai ke titik bahwa suami saya berkata, 'Apakah kamu punya pil bahagia hari ini? Dan aku benar-benar sedih ketika kehabisan. Itu benar-benar membantu," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini