Sukses

Hebatnya Pengaruh Makan Apel Sebelum Belanja Bulanan

Makanan yang dikonsumsi sebelum berbelanja mempengaruhi makanan yang akan dibeli.

Liputan6.com, New York- Bagi Anda yang ingin ubah makanan yang dikonsumsi jadi lebih sehat, ada baiknya mengonsumsi buah-buahan sebelum berbelanja bulanan. Sebuah studi tunjukkan orang yang mengonsumsi apel sebelum berbelanja bisa mengurangi pembelian makanan tinggi kalori.

Hasil penelitian yang dilakukan ilmuwan dari Cornell University, Amerika Serikat ini menemukan partisipan yang mengonsumsi apel sebelum belanja, makanan yang dibeli lebih sehat dibandingkan mereka yang makan kue.

"Penjelasannya cukup sederhana. Ketika Anda konsumsi camilan sehat sebelum berbelanja, pikiran bawah sadar akan mengarahkan ke hal yang sama," tutur penulis studi Aner Tal, Ph.D seperti dikutip laman Men's Health, Selasa (14/12/2015).

Pemilihan makanan yang tepat sebelum berbelanja bakal membuat Anda bisa mengurangi lingkar pinggang tanpa perlu usaha yang keras. Ya cukup dengan makan apel maupun buah kesukaan lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini