Sukses

Mind and Soul: Saat Anak Menghadapi Ibu yang Cerewet

Liputan6.com, Jakarta Jenuh karena selalu dinasehati ibu, tak jarang terlontar dari mulut seorang anak menyebut ibunya sangat cerewet sekali. Bukannya mereda, cerewetnya si ibu semakin menjadi-jadi. Lantas, apa yang harus dilakukan si buah hati agar ibunya jadi tak terlalu cerewet?

Founder Spirit of Universal Life (SOUL) Bunda Arsaningsih mengatakan, tanpa disadari, ibu menjadi cerewet karena sifat buruk itu terus menerus diucapkan seorang anak. Kalimat itu sudah tertanam di alam bawah sadar, dan meradiasi sehingga apa yang diucapkan dan dipikirkan seorang anak, itulah yang terbentuk di ibunya.

Memang, seorang anak tentunya ingin ibunya menjadi lebih sabar, tenang, dan tidak cerewet lagi. Dengan harapan mau menerima kekurangan anak-anaknya. Maka itu, yang harus anak lakukan adalah mewujudkan apa yang diinginkan ibunya. Sehingga ibu tidak menerus menjadi sosok yang cerewet.

"Kita harus menyadari juga, mungkin dari kita ada yang kurang, yang membuat ibu terus menerus bawel sekali," kata Bunda Arsaningsih dalam video Mind And Soul Liputan6.com, Senin (14/12/2015)

Selain itu, kita harus berpikir dan mengucapkan bahwa ibu bisa menjadi sosok yang lemah lembut. Dengan begitu, ibu mulai berpikir ada perubahan di dalam diri anaknya sendiri, sehingga dia jadi enggan untuk cerewet lagi.