Sukses

3 Makanan Manusia yang Bahaya untuk Anjing

Anjing hampir bisa mengonsumsi semua makanan, namun justru ada makanan manusia yang berbahaya bagi mereka.

Liputan6.com, Jakarta Anjing merupakan hewan peliharaan yang dikenal setia kepada pemiliknya. Tidak jarang pula Anda melihat bagaimana seekor anjing seolah dianggap anak oleh pemiliknya. Namun, anjing tetaplah bukan manusia dan tubuh mereka pun berbeda dengan manusia. Meskipun banyak makanan manusia yang dapat dengan aman dikonsumsi oleh anjing seperti saus kacang dan ikan, ada beberapa makanan yang tidak boleh dikonsumsi oleh anjing namun dapat dikonsumsi oleh manusia.

 

Jadi berhati-hatilah karena apa yang Anda berikan sebagai bentuk rasa sayang justru bisa berbahaya bagi anjing Anda.

Coklat

Mungkin banyak dari Anda yang sudah mengetahui bahwa coklat tidak boleh dikonsumsi oleh anjing, dan memang ada alasan untuk itu. Makanan yang digemari oleh banyak orang di seluruh dunia ini mengandung stimulan yang mirip dengan kafein. Stimulan tersebut bernama methylxanthines dan anjing yang mengkonsumsinya dalam jumlah cukup banyak dapat mengalami muntah, diare, kejang, hingga kematian, dilansir oleh MNN, ditulis Minggu, (13/12/2015).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Anggur, Kismis, dan Alkohol

Anggur dan kismis

Buah anggur dan kismis memang cukup mahal tapi mengandung nutrisi yang bagus untuk tubuh Anda. Tapi, tidak untuk anjing Anda. Anggur dan kismis merupakan makanan yang berbahaya bagi anjing dan dapat mengakibatkan gagal ginjal. Sementara avokad juga berbahaya karena mengandung racun bernama persin yang menyerang bagian perut anjing dan dapat mengakibatkan kesulitan bernapas.

Alkohol

Tidak hanya buruk bagi manusia, alkohol juga dinilai sebagai bahan yang berbahaya untuk anjing. Jika manusia dapat mabuk dengan mengonsumsi alkohol, bagi anjing mengkonsumsi alkohol bahkan dalam jumlah yang sedikit dapat berarti kematian. Hal ini dikarenakan alkohol merupakan racun bagi anjing dan mengakibatkan muntah dan kejang sebelum akhirnya mati.

Pikirkanlah lagi dan cobalah mencari tahu terlebih dahulu mengenai makanan manusia yang diperbolehkan bagi anjing Anda. Tentunya Anda tidak mau kalau sampai harus kehilangan hewan kesayangan hanya karena hal sesepele makanan yang Anda berikan kepadanya, bukan? Apabila ragu, maka Anda dapat membeli makanan yang memang dibuat untuk anjing. Ini merupakan pilihan yang paling aman untuk diberikan kepada anjing kesayangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini