Sukses

Minyak Ini Bisa Jadi Pelembap Bibir Alami

Tak cuma melembapkan, tapi juga terdapat kandungan yang bisa membantu kelupas sel-sel kulit mati.

Liputan6.com, New York- Menjaga kesehatan bibir itu penting. Bibir merupakan salah satu bagian tertipis di tubuh dan bagian ini tidak memiliki kelenjar minyak sebum sehingga rentan menjadi kering dan pecah-pecah terlebih di suhu dingin seperti diungkapkan pakar naturapati dari Toronto, Kanada, Stacey Shillington.

Oleh karena itu sangat penting menjaga kelembapannya. Tak cuma dengan produk kecantikan, minyak kelapa juga berfungsi baik untuk melembapkan bibir. Minyak yang satu ini mampu melembapkan bibir hingga ke celah-celah sel sehingga membuat kulit jadi lebih lembut dan kenyal.

Manfaatnya yang telah dikenal untuk kesehatan, ternyata lebih baik bila dicampur ke nasi.

"Selain itu, minyak kelapa mengandung caprylic acid, exfoliator ringan yang dapat membantu mengelupas sel-sel kulit mati. Hasilnya bibir jadi bersih bebas dari sel kulit mati," terang Shillington.

Lalu, lebih baik pilih virgin coconut oil yang bebas dari bahan kimia serta memiliki antioksidan lebih banyak seperti dikutip dari laman Rodale's Organic Life, Sabtu (12/12/2015).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini