Sukses

Kaki yang Kuat Tanda Otak Sehat?

Sebuah studi baru dari King’s College di London mengatakan bahwa semakin kuat kaki Anda, semakin baik otak Anda.

Liputan6.com, Jakarta Jika bagian bawah tubuh Anda lebih kuat dari bagian atas tubuh Anda, jangan khawatir, Anda masih termasuk dalam kategori memiliki tubuh yang sehat

Sebuah studi baru dari King’s College di London mengatakan bahwa semakin kuat kaki Anda, semakin baik otak Anda, seperti dikutip dari Huffington Post, Jumat (11/12/2015). 

Baca juga: 

Studi yang dipublikasikan dalam Journal Gerentology, mengamati kesehatan kaki dan otak pada lebih dari 150 pasang wanita kembar. Pada akhir studi ini, para peneliti mencatat bahwa para wanita kembar yang memiliki kaki lebih kuat pada awal eksperimen juga menunjukkan kemampuan kognitif yang lebih baik dan mengalami lebih sedikit penurunan mental setelah periode 10 tahun, menurut laporan dari BBC News.

Pimpinan peneliti Dr. Claire Steves mengatakan bahwa timnya mempercayai “kekuatan kaki menjadi sebuah tanda bahwa aktivitas fisik baik untuk otak Anda.” Namun melakukan olahraga kaki bukan menjadi satu-satunya hal yang dapat mendorong kesehatan otak.

Pada tahun 2014 lalu, para peneliti dari Harvard menemukan bahwa berolahraga secara umum terbukti baik bagi kesehatan otak dengan mengurangi peradangan dan mendorong pertumbuhan sel-sel darah baru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.