Sukses

Perlu Tidak Pria Cukur Bulu Ketiak?

Berdasarkan survei majalah asal Amerika Serikat, sekitar 68 persen dari 4.044 pria rutin memotong ujung bulu ketiak.

Liputan6.com, New York- Sebisa mungkin bagi perempuan untuk segera memangkas bulu ketiak ketika mulai hadir dan memanjang. Namun bagi pria hal tersebut tak terlalu dipikirkan. Lalu sebenarnya perlu tidak sih pria memangkas bulu ketiaknya?

Berdasarkan survei yang dilakukan majalah Men's Health Amerika Serikat sekitar 68 persen dari 4.044 pria rutin memotong ujung bulu ketiak. Lalu sekitar 52 dan 16 persen melakukannya demi estetika dan atletik. Baru sekitar 11 persen yang tidak pernah melakukannya karena hal itu aneh.

Jawaban tersebut menurut ahli perawatan tubuh pria dari Hollywood, Craig Whitely sangat berbeda dibandingkan lima hingga sepuluh tahun lalu. Sekarang, para pria mulai memperhatikan perawatan tubuhnya.

"Jika bulu ketiak terasa sudah lebat dan panjang, mengapa tidak memangkasnya," ungkap Craig seperti dikutip laman Men's Health, Kamis (10/12/2015).

Namun Anda juga tak perlu mencukurnya hingga habis, cukup merapikannya saja. Seringkali wanita melihat kehadiran bulu ketiak sebagai tanda maskulinitas seorang pria.

"Kehadiran bulu ketiak di masa lalu sempat dikaitkan dalam hal menarik pasangan," terang profesor evolusi biologis manusia dari Harvard University, Daniel Lieberman.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.