Sukses

Trik untuk Dapatkan Tidur Nyenyak

Mendapatkan tidur yang nyenyak tak hanya dari waktu yang panjang dan pendek, melainkan dari beberapa faktor pendukung ini.

Liputan6.com, Jakarta Energi yang habis selama beraktivitas seharian, membuat stamina Anda menurun dan harus segera dikembalikan.

Mengembalikan stamina dan energi membutuhkan beberapa waktu cukup dengan cara tidur. Selain itu tidur dapat meningkatkan produktivitas Anda di tempat kerja serta membantu sistem tubuh dan organ berfungsi lebih baik lagi.

Tidur dengan nyenyak tak hanya berasal dari faktor panjang atau pendeknya waktu tidur Anda, melainkan beberapa faktor pendukung di bawah ini, ialah;

1. Berendam dengan air panas

Bersantai di dalam bak dengan air panas dapat memberikan rasa rileks pada tubuh Anda. Setelah beraktivitas seharian di bawah matahari, tubuh memerlukan waktu untuk beristirahat. Mandi air hangat sebelum tidur dapat mempercepat rasa kantuk.

2. Lampu redup

Kamar tidur dengan sinar yang terang benderang mungkin tidak ideal untuk mendapatkan tidur yang nyenyak. Selain badan yang lelah, mata pun perlu mendapatkan istirahat dan cahaya yang redup dapat menghasilkan nyenyak tidur Anda.

3. Hindari bising

Kamar tidur adalah tempat untuk beristirahat dari segala kegiatan sehari-hari. Untuk mendapatkan tidur yang nyenyak hindarilah segala bentuk gangguan dalam bentuk suara untuk membuat proses tidur Anda cepat dan tidak terganggu.

4. Selimut hangat

Suhu di dalam kamar harus disesuaikan dengan kenyamanan tubuh Anda. Namun terkadang suhu alam yang tidak menentu dapat memperburuk tidur. Jika suhu di kamar Anda lebih dingin, ada pentingnya Anda menggunakan selimut untuk memberikan kehangatan tubuh.

Pemilihan selimut harus diperhatikan mulai dari jenis kain/ bahan. Kain yang bertekstur kasar akan menghambat tidur nyenyak Anda.

5. Bantal

Memilih bantal yang tepat adalah aspek yang terpenting untuk memperoleh kenyamanan dan kenyenyakan tidur. Bentuk dan jenis bantal harus sesuai dengan posisi kepala dan leher untuk menghindari sakit pada leher dan kepala saat Anda terbangun dari tidur Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini