Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Bercinta Saat Haid Tetap Bisa Bikin Hamil

Bercinta saat menstruasi hingga kini masih menuai pro dan kontra.

Liputan6.com, Jakarta Bercinta saat menstruasi hingga kini masih menuai pro dan kontra. Untuk sebagian kepercayaan banyak yang mengatakan jika bercinta dengan wanita yang sedang menstruasi dilarang, alasannya adalah kesehatan. Namun sebagian wanita percaya jika di periode ini adalah waktu yang pas untuk bercinta karena dapat menghilangkan rasa kram dan mood yang buruk.

Lauren Streicher, MD, profesor klinis Obstetri dan Ginekologi di Northwestern University, mengungkapkan fakta-fakta yang perlu Anda tahu mengenai seks saat haid, sisi positif dan negatifnya.

Dapat meningkatkan orgasme

Ketika sedang menstruasi, wanita umumnya lebih mudah terangsang dari normalnya. Hal ini dipicu oleh tingginya estrogen dan testosteron. Selain itu ada faktor lain yang turut berkontribusi mengapa wanita begitu mudah orgasme.

"Darah menjadi pelumas tambahan yang dapat memperbaiki cara untuk menikmati seks hingga mencapai orgasme," jelas Lauren seperti yang dikutip Prevention.com.

Tetap bisa hamil

Hanya karena sedang menstruasi tidak berarti Anda tidak akan mendapatkan kehamilan. Selama ini banyak orang berpikir jika menstruasi mnejadi perlindungan atas kehamilan.

Sperma dapat hidup di dalam tubuh wanita selama 5 hari. Jika bercinta di akhir menstruasi Ada kemungkinan jika Anda akan mendapatkan kehamilan. Ini artinya masa menstruasi tidak bisa dijadikan kontasepsi yang aman. Untuk Anda yang menghindari kehamilan sebaiknya tidak melakukan hal ini.

Meningkatnya Risiko Penyakit Menular Seksual (PMS)

Bercinta di masa ini bisa membuat Anda rentan mengalami penularan penyakit. Ini karena mulut rahim lebih terbuka (sehingga darah mudah keluar), akibatnya lebih mudah terpapar infeksi menular seksual. Beberapa PMS yang mungkin menyerang adalah clamydia dan gonore.

Cara mudah untuk menghentikan aliran darah

Jika Anda merasa tidak nyaman bercinta dengan tambahan darah di dalam sana, ada beberapa cara untuk mensiasatinya. Gunakanlah tampon untuk menyerap aliran darah di dalam vagina, namun hal ini dapat membuat kering area tersebut. Anda dapat menambahkan pelumas untuk menciptakan suasana yang bercinta yang nyaman. (Yasmine)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.