Sukses

5 Jebolan America's Next Top Model dengan Kondisi Tak Sempurna

Lima model jebolan America's Next Top Model memiliki kekurangan, tapi tak menghalangi langkahnya.

Liputan6.com, Jakarta Lebih dari 400 model lahir dari 'rahim' America's Next Top Model (ANTM). Pencarian model berbasis franchise milik supermodel Tyra Banks itu tak cuma hadir di negara Adidaya saja, Next Top Model juga menembus wilayah Asia, di mana model asal Indonesia bernama Gani menjuarai Asia's Next Top Model putaran ke-3.

Penikmat pasti melihat sesuatu yang berbeda dari ajang yang ditayangkan di CBS TV atau Star World sejak 2003 ini. Semua finalis bukanlah sosok yang sempurna, ada juga orang-orang yang memiliki kekurangan, tapi tetap dinilai layak untuk menjadi peserta. Finalis dengan beragam latar belakang hadir memeriahkan ajang ANTM ini.

Korban bullying, transgender, LGBT, penderita vitiligo, sampai seorang tunarungu yang menjadi pemenang ANTM putaran 22 Nyle DiMarco adalah bukti Tyra ingin semua orang berhak dapat kesempatan menjuarai ajang ini.

Sang konseptor dulunya adalah perempuan yang kerap dipandang sebelah mata oleh siapa saja yang melihatnya. Aneh, hitam, dan gadis kampung, begitu pandangan mereka. Olokan itu berubah pujian, setelah Tyra Banks direkrut agensi model kenamaan. Foto-foto pertamanya yang merupakan hasil jepretan sang ibu sampai di tangan pemilik agensi tersebut.

Dari situ karier Tyra Banks dimulai. Pagelaran demi pagelaran diikutinya. Yang paling menarik perhatian saat Tyra Banks mengguncang panggung pagelaran Victoria's Secrets.

Berikut finalis ANTM yang tidak sempurna itu, dirangkum Health Liputan6.com dari berbagai sumber pada Senin (7/12/2015).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Nyle DiMarco

1. Nyle DiMarco

Pria berusia 26 tahun yang baru saja dinobatkan sebagai juara pertama ANTM putaran 22 adalah seorang tunarungu. Ketuliannya memang sempat menyurutkan semangat Nyle. Namun dia ingin membuktikan tuli tidak seharusnya jadi penghalang untuk memenangkan kontes ini.

Dari minggu ke minggu, Nyle menunjukkan taringnya. Pose di minggu pertama yang dinilai nggak banget secara perlahan berubah menjadi pose yang sangat berkelas, dan layak muncul di majalah mode seperti Vogue.

3 dari 6 halaman

Nicole Fox

2. Nicole Fox

Jebolan 'Wilhelmina Management' yang menjadi juara di putaran ke-13 memiliki tinggi lebih pendek dari finalis ANTM putaran lainnya. Tubuh yang tak semampai bukan berarti tidak dapat menghasilkan pose-pose high class. Nicole kini mulai merambah dunia akting dengan membintangi serial televisi.

4 dari 6 halaman

Anne Ward

3. Anne Ward

Tubuh jangkung sempat membuat juara putaran ke-15 ini minder. Anne yang pernah menjadi korban bullying di sekolah karena postur tubuh yang aneh membuktikan menjadi finalis ANTM pertama yang berhasil meraih gelar best photo lima minggu berturut-turut. IMG Models yang mengontraknya membawa Anne muncul di majalah Vogue Italia dan Velvet berkat wajah nerd yang dimilikinya.

5 dari 6 halaman

Isis King

4. Isis King

Dia sempat membuat heboh ANTM season 10 dengan aksi beraninya saat berpose bersama wanita tunawisma. Tyra Banks sempat tak percaya kalau Isis King adalah seorang transgender.

Beberapa tahun kemudian, Isis King muncul lagi dalam ANTM episode All Star. Sayang, langkah Isis King terhenti di 11 besar.

Lepas dari ajang ANTM, Isis King bekerja di sebuah organisasi yang mendukung para pemuda LGBT. Organisasi ini sendiri disponsori oleh Ali Forney Centre.

6 dari 6 halaman

Chantelle Brown

5. Chantelle Brown

Chantelle Brown Young yang didiagnosis mengidap kelainan pigmentasi (vitiligo) sejak usia empat menghebohkan ANTM putaran 21. Kondisi kulit yang pernah dialami Michael Jackson membuat Chantelle menjadi bulan-bulanan temannya di sekolah. Meski tak keluar jadi juara, model cantik yang dijuluki 'gadis sapi' ini dipercaya Eminem menjadi model video klip terbaru menggantikan Sia. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.