Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Gaya Bercinta Ini Tepat untuk Wanita yang Ingin Segera Hamil

Sebuah survei terbaru menemukan, satu dari empat pasutri sulit mendapatkan keturunan.

Liputan6.com, Jakarta Kesuburan, posisi seks dan periode seks menjad cara ampuh untuk mendapatkan kehamilan, selama kedua pasangan tidak memiliki masalah kesehatan yang serius. Sebuah survei terbaru menemukan, satu dari empat pasutri sulit mendapatkan keturunan. Kasus ini memang banyak terjadi di kehidupan modern. Gaya hidup dan faktor fertilitas seringkali menjadi pemicunya.

Melansir Mailonline, Minggu (6/12/2015) Dr Marilyn Gleville, seorang ahli fertilitas, mengatakan bahwa ternyata posisi bercinta juga memiliki pengaruh tinggi bagi pasangan untuk mendapatkan anak.Posisi bercinta yang tepat untuk mendapatkan kehamilan memang bukan lagi masalah umum. Namun gaya seperti apa yang pas dan mengapa?

"Posisi man-on-top adalah posisi terbaik agar wanita hamil. Posisi ini memungkinkan penetrasi yang lebih dalam sehingga sperma pria terejakulasi lebih dekat ke leher rahim." jelas Dr Marilyn.

Baca juga:

Menurutnya, posisi ini akan membuat sperma semakin dekat pada sel telur yang matang di dalam tuba falopi. Ini artinya peluang untuk mendapatkan kehamilan sangatlah besar. Meski belum ada penelitian lebih lanjut. Dr Marilyn menambahkan jika setiap pasutri yang mendambakan kehamilan sebaiknya menghindari posisi yang melawan gravitasi  seperti woman on top, bercinta sambil berdiri, posisi duduk, dan spooning, karena akan menghambat perjalanan sperma itu ke sel telur.

Faktor lain yang mendukung kehamilan adalah orgasme wanita. Menurut Robin Baker dan Meark Bellis dua ahli biologis, ketika wanita mencapai klimaks, satu menit sebelum atau 45 menit seusai pasangan ejakulasi, sperma akan lebih mudah masuk ke dalam sel telur ketimbang pelepasan sperma sebelum klimaks. (Yasmine)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini