Sukses

Usir Jerawat Anda dengan Air Mani

Air mani dapat mencegah munculnya jerawat pada permukaan wajah.

Liputan6.com, Jakarta Menurut fisikawan nuklir, kandungan pada air mani dapat memperlambat penuaan pada wajah. Dua penulis dari situs Vice melakukan penelitian bahwa air mani dapat digunakan sebagai penghilang jerawat pada wajah.

Air mani pada pria diakui mengandung beberapa zat yang sangat berfungsi untuk mengencangkan kulit. Diantaranya terdapat kandungan seng, magnesium, kalsium, kalium dan fruktosa. Walaupun dari masing-masing kandungan tersebut hanya memiliki jumlah yang kecil, namun efek yang nampak cukup besar.

Kedua penulis yang melakukan penelitian tersebut, mengujinya dengan melakukan dua sampel. Sampel pertama dilakukan dengan mencampurkan pelembab muka dengan air mani dan mengoleskan ke bagian pipi, sedangkan sampel kedua mereka hanya mengoleskan pelembab muka tanpa dicampur bahan lainnya.

Dari pengujian tersebut mereka menemukan bahwa pada sampel pertama (yang dicampurkan air mani) bekerja secara efektif, sedangkan sampel kedua (pelembab biasa) tidak merubah atau menghilangkan jerawat pada pipi percobaan. Dilansir dari laman Cosmopolitan, Jumat (4/12/2015).

Helen Gurley Brown, seorang editor dari Cosmopolitan yang menggemari persoalan pada wajah, menulis dalam memoirnya:

"I’m Wild Again: "Spread semen over your face, [it's] probably full of protein as sperm can eventually become babies. Makes a fine mask — and he'll be pleased."

Tertarik?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini