Sukses

Cara Jitu Pilih Asuransi Jiwa Untuk Dana Pendidikan Si Kecil

Banyaknya perusahaan asuransi tidak menjamin akan semakin mudah dalam menentukan pilihan. Tak jarang malah rasa bingung yang didapat.

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang mengeluhkan sukarnya memilih asuransi yang tersedia di pasaran. Banyaknya perusahaan penyedia asuransi jiwa dengan beragam jenis produknya tidak menjamin akan semakin mudah dalam menentukan pilihan. Malah tak jarang rasa bingung yang didapat.

Bagi yang belum terbiasa berurusan dengan produk-produk asuransi, sepintas layanan tersebut membuat bingung dan cemas, apalagi bagi para orangtua yang baru ingin menyiapkan masa depan si kecil. Pasalnya, mereka menginginkan keyakinan dana preminya menjadi sesuatu yang baik dan berguna.

Hal itu wajar, apalagi jika menyangkut dana pendidikan anak yang penting bagi keberlangsungan masa depannya kelak. Tingginya biaya sekolah beserta kegiatan ekstrakurikulernya yang banyak seringkali jadi hambatan tersendiri untuk menabung bagi si buah hati.

Lalu, bagaimana caranya menentukan perusahaan asuransi jiwa yang tepat untuk melindungi dari risiko sekaligus investasi untuk dana pendidikan anak?

Setidaknya ada tiga hal yang bisa dijadikan pedoman ketika menentukan perusahaan asuransi jiwa yang berkualitas. Mulai dari track record perusahaan yang bagus, tenaga pemasar yang terdaftar di AAJI, hingga kemudahan memperoleh informasi yang jelas mengenai produk asuransi beserta ketentuannya.

Senantiasa perhatikan tiga hal tersebut jika tidak ingin keliru. Berikut penjelasannya lebih jauh soal tiga prasyarat asuransi jiwa yang berkualitas.

Track Record Perusahaan yang Bagus

Perlu diketahui bahwa asuransi jiwa merupakan investasi bersifat jangka panjang. Oleh karena itu sebaiknya para orangtua memilih perusahaan asuransi yang telah cukup lama berdiri dan punya track record pelayanan dan pertumbuhan bagus. Semua itu menjamin produk yang ditawarkan , didukung oleh layanan dan kinerja perusahaan yang baik.

Selain itu, track record bagus juga menjamin perusahaan asuransi tersebut mendapatkan kepercayaan tinggi dari para pemegang polis.

Tenaga Pemasar Terdaftar di AAJI

Selain berpengalaman, pastikan agen perusahaan asuransi memiliki kartu lisensi dari AAJI (Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia). Itu artinya dia merupakan agen terdaftar resmi di industri asuransi jiwa.

Selain itu jangan lupa pastikan perusahaan asuransi itu telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Artinya perusahaan tersebut kredibel dan terikat regulasi yang ada.

Jadi, segala macam proses asuransi mulai dari pendaftaran, pembayaran premi, hak-hak nasabah sebagai polis, dan sebagainya terekam dan terawasi dengan baik oleh regulator dan asosiasi.

Informasi yang Jelas

Informasi tentang produk dan layanan asuransi jiwa harus jelas disampaikan. Misalnya seperti mekanisme pembayaran premi, uang pertanggungan, jenis investasi, kartu asuransi, biaya-biaya, hak serta kewajiban pemegang polis dan masih banyak lainnya.

Pastikan Anda sebagai orangtua mengerti jelas yang disampaikan agen asuransi. Jika merasa ada bagian yang kurang dimengerti, jangan sungkan untuk bertanya langsung dan mencari informasinya lebih jelas.

Agen yang baik akan dapat memberikan informasi yang jelas dan Perusahaan pun membuka akses informasi lewat beragam saluran.

Prudential Indonesia telah berdiri sejak 1995 dengan track record yang positif sebagai pemimpin pasar. Sekitar 2,4 juta nasabah telah terdaftar melalui lebih dari 240.000 tenaga pemasarnya yang tersebar di seluruh Indonesia.

Lalu, apa yang ditawarkan Prudential untuk perlindungan asuransi jiwa dan dana pendidikan anak?

Prudential Indonesia baru saja meluncurkan PRUlink edu protection, produk asuransi jiwa terkait investasi untuk dana pendidikan anak. Produk ini adalah inovasi yang tidak saja memungkinkan orangtua menyiapkan dana pendidikan anak dari sekarang, namun juga menyediakan perlindungan bulanan dan premi yang terus dibayarkan Perusahaan saat risiko terjadi.

Berikut adalah 5 keistimewaan PRUlink edu protection:

  • Melindungi anak sebagai tertanggung utama dan orang tua sebagai tertanggung tambahan dalam satu polis.

  • Memberikan Manfaat Bulanan berupa dana tunai sampai anak berusia 18 atau 25 tahun. Manfaat ini akan diperoleh apabila terjadi risiko terhadap diri orang tua. Manfaat bulanan tersebut merupakan keunikan solusi asuransi PRUlink edu protection yang dapat digunakan untuk membantu membiayai pengeluaran rutin penunjang pendidikan formal, seperti biaya ekstrakurikuler, kursus, dan lain sebagainya.

  • Setiap 3 (tiga) tahun sekali Manfaat Bulanan tersebut akan naik sebesar 15% dari nilai Manfaat Bulanan awal.

  • Prudential akan melanjutkan pembayaran premi polis sampai dengan anak berusia 18 atau 25 tahun (diberikan apabila terjadi risiko terhadap diri orang tua). Dengan demikian, dana investasi akan tetap berpotensi untuk berkembang sesuai dengan jenis investasi yang dipilih. 

  • Memberikan kemudahan untuk memperoleh perlindungan yang sama bagi anak kedua (sesuai ketentuan yang berlaku di Prudential Indonesia).

Lima keistimewaan tersebut, dapat menjadi dasar keputusan memilih produk asuransi jiwa dari orangtua sebagai pemegang kunci pendidikan anak di masa depan.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai PRUlink edu protection bisa didapat melalui Tenaga Pemasaran Prudential Indonesia, Prudential Customer Line di nomor 1500085 atau klik disini bit.ly/SiapkahAnda.

 

(Adv)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini