Sukses

Daftar Kosmetik Impor Berbahaya dan Hebohnya Seleb Kena HIV-AIDS

Artikel mengenai daftar kosmetik berbahaya serta selebriti yang pernah terkena HIV-AIDS menuai perhatian.

Liputan6.com, Jakarta Badan Pengawas Obat dan Makanan (Badan POM) Republik Indonesia menemukan setidaknya 30 jenis kosmetika yang mengandung bahan berbahaya sejak Oktober 2014. Namun, seluruh produk kecantikan tersebut tak hanya berasal dari dalam negeri.

Dari 30 item kosmetik yang mengandung bahan berbahaya sekitar 43 persen dari luar negeri atau impor.

Artikel kosmetik impor berbahaya ini menarik perhatian pembaca Health-Liputan6.com pada Kamis (3/12/2015). Tak ketinggalan terkait daftar selebriti luar negeri yang kena HIV-AIDS.

Berikut selengkapnya:

1. Ini Daftar Produk Kosmetik Impor Berbahaya

Contoh kosmetika berbahan berbahaya ditunjukkan oleh BPOM di Balai Kartini Jakarta, Senin (30/11/2015). BPOM menemukan 54 jenis obat tradisional dan 30 jenis kosmetika berbahan kimia berbahaya. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

"30 item kosmetik atau 13 ribu pieces lebih mengandung bahan berbahaya. Asal produk untuk kosmetik adalah 56,67 persen untuk lokal, dan 43,33 persen impor," tutur Roy A Sparringa, Kepala BPOM pada jumpa pers di Balai Kartini, Senin kemarin (1/12/2015). 

Lalu apakah produk kosmetika Anda termasuk salah satunya? Cek daftarnya di sini.

 

2. Air Hangat atau Air Dingin, Mana yang Lebih Baik?

Bukan cuma memenuhi kebutuhan cairan tubuh, ternyata air hangat juga punya manfaat lain.

Ada yang bilang dengan air hangat baik untuk kesehatan, tapi ada juga yang mengatakan air dingin tak kalah baiknya. Untuk menjawab kebingungan Anda, Dr Neha Sanwalka, seorang nutrisionis dan ahli diet menjelaskan masing-masing manfaat dari air hangat dan air dingin. Kedua minuman ini ternyata memiliki manfaat bagi tubuh, jika Anda tahu kapan waktu yang tepat untuk meminumnya.

 

3. 9 Selebriti Ini Didiagnosis HIV/AIDS

Pengakuan Charlie Sheen terkena HIV dalam wawancara dalam acara Today Show. (Foto: Today Show)

Mulai dari aktor Carlos Irwin Estevez atau Charlie Seen, Freddie Mercury, hingga Anthony Perkins terkena penyakit yang menyerang daya tahan tubuh ini. Simak kisah mereka di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.