Sukses

Bintang Mahabharata Menangkan Kejuaraan Binaraga Dunia

Thakur Anoop berhasil membuat negaranya bangga atas medali emas yang disumbangkannya.

Liputan6.com, New Delhi - Cerdas, tampan, dan atletis. Tiga hal itulah yang pantas disematkan pada Thakur Anoop Singh, pemain serial televisi sekaligus binaragawan asal India. Baru-baru ini, Thakur Anoop berhasil membuat negaranya bangga atas medali emas yang disumbangkannya.

Pada kompetisi bulan Oktober lalu, pemeran Dristrarasta dalam serial Mahabharata tersebut memang hanya meraih peringkat tiga di kontes binaraga tingkat Asia. Tapi dalam ajang yang paling bergengsi, sang pemain berhasil menggondol medali emas di WBPF World Bodybuilding and Physique Championships, Kejuaraan Dunia Binaraga, di Thailand, pada akhir pekan lalu.

Baca juga:

Kini, Thakur Anoop mendapatkan gelar Mr World, gelar yang pernah disabet Manohar Aich dari India untuk pertama kalinya. "Saya harap kemenangan saya bisa membantu warga India percaya nilai dari fitnes. Kami bisa benar-benar membuat India bangga," tuturnya saat baru tiba di Negeri Taj Mahal tersebut, seperti dikutip dari India Times, pada Kamis (3/12/2015) lalu.

Perjalanannya sebagai binaragawan berprestasi dimulai dari kegemarannya dalam olahraga kebugaran. Thakur Anoop memulai karir profesionalnya sebagai pilot setelah menyelesaikan kursus penerbangan.

"Momen tak ternilai! Satu nama, tujuan yang besar #India," tulisnya di akun Twitter pribadi @DRITARASHTRA kemarin.

Namun resesi ekonomi yang melanda industri pariwisata dan penerbangan di India membuat pria rupawan itu harus mencari kerja di tempat lain. Saat itulah dunia hiburan meliriknya, karena sadar pada ketampanan dan fisik yang bagus.

Selamat atas prestasinya Anoop!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini