Sukses

5 Makanan Ini Bisa Sehatkan Ginjal

Jika Anda memiliki penyakit ginjal, mungkin Anda akan senang mengetahui, ada beberapa makanan super alami yang baik untuk ginjal

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda memiliki penyakit ginjal, mungkin Anda akan senang mengetahui ada beberapa makanan super alami yang baik untuk ginjal. Selain kaya anti-oksidan, makanan tertentu mengandung vitamin dan mineral yang membantu memperkuat ginjal dan sangat baik dikonsumsi pasca-transplantasi.

Apa saja? Berikut ulasannya, seperti dikutip Indiatimes, Kamis (3/12/2015):

1. Paprika merah

Sayuran ini rendah kalium dan kaya akan vitamin A, C, B6, asam folat dan serat. Selain itu, bahan makanan ini juga kaya likopen yang membantu mencegah kanker. Mengonsumsinya dengan dipanggang atau dipotong dan dimasukkan dalam salad merupakan cara terbaik mendapatkan manfaatnya. 

2. Apel

Apel kaya sifat anti-inflamasi, serat dan vitamin. Buah ini juga dipercaya dapat mengurangi kolesterol, mencegah sembelit dan menjaga ginjal sehat. Baik dikonsumsi mentah, dimasak, atau dijus.

3. Cranberries

Mereka adalah obat alami untuk infeksi saluran kemih karena mereka meningkatkan tingkat asam urin. Mereka juga mencegah kanker.

4. Ikan

Mengonsumsi ikan tiga kali seminggu dapat menurunkan kolesterol sekaligus mengurangi peradangan dalam tubuh. Selain itu, ikan juga dapat melawan kanker karena kaya asam lemak omega 3 dan anti-oksidan.

5. Putih telur

Putih telur adalah sumber protein yang mudah diasimilasi oleh tubuh. Makanan ini juga rendah kadar potasium. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini