Sukses

Edamame, si Kecil Kaya Manfaat

Meski bentuknya menyerupai kacang, Edamame atau Kedelai Jepang ini bukan masuk ke dalam kategori kacang-kacangan.

Liputan6.com, Jakarta Ketika mendatangi beberapa restoran Jepang, pasti Anda akan selalu menemukan makanan ini pada daftar menunya. Meski bentuknya menyerupai kacang, Edamame atau Kedelai Jepang ini bukan masuk ke dalam kategori kacang-kacangan, melainkan masuk ke dalam jenis sayuran (green soybean vegetable).

Bentuk dari Edamame ini memang kecil terlihat seperti kacang atau terkadang disajikan sebagai snack ataupun appetizer. Namun jangan terkecoh dengan bentuknya yang kecil, si kecil Edamame ini justru sumber vitamin B, tembaga, dan fosfor yang menjadikan energi untuk sel-sel di dalam tubuh Anda, dikutip dari laman Dailymail, Rabu (2/12/2015). 

Baca juga: 

Selain itu, mengonsumsi Edamame dapat menurunkan risiko obesitas dan mortalitas secara keseluruhan. Di dalam komposisi Edamame terdapat sejenenis senyawa yang disebut Isoflavon juga fosfor yang dapat menurunkan kemungkinan risiko osteoporosis. Makanan inipun dapat membantu mengatur kadar gula darah serta mencegah migrain.

Tidak banyak makanan ringan seperti Edamame ini yang mengandung banyak manfaat. Ketimbang terlalu sering mengkonsumsi kacang-kacangan dalam kemasan yang cenderung banyak mengandung pengawet dan pewarna makanan, lebih baik dengan merebus Edamame dan dapatkan manfaatnya bagi kesehatan tubuh Anda. (Bella J)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini