Sukses

Sambut Anak Pertama, Mark Zuckerberg Ungkap Harapannya

Berisi harapan Mark dan istrinya, Priscilla Chan, yang sangat berharap akan dunia yang lebih baik saat putrinya tumbuh.

Liputan6.com, California- Tak lama setelah putri pertamanya lahir, bos Facebook, Mark Zuckerberg, menulis surat berisi harapan-harapannya. Surat yang diunggah ke akun Facebook pribadinya ini berisi harapan Mark dan istrinya, Priscilla Chan, yang sangat dalam akan dunia yang lebih baik saat putrinya tumbuh.

"Seperti orangtua lain, kami ingin engkau tumbuh di dunia yang lebih baik dari kami," ucap Mark dalam surat berjudul 'A letter to our daughter'.

CEO Facebook Mark Zuckerberg bersama istrinya Priscilla dan putri pertamanya, Max. Zuckerberg dan istri akan menyumbangkan 99 persen saham Facebook untuk amal setelah kelahiran putrinya pada pekan lalu. (REUTERS/Courtesy of Mark Zuckerberg)

 

Ia ingin saat Max, nama putrinya, tumbuh di dunia bersama generasi dengan potensi yang maju dan setara. Mulai dari kesembuhan aneka penyakit, energi bersih, pembangunan komunitas yang lebih kuat, kemiskinan berkurang, dan pemahaman yang lebih baik antarnegara.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Mark sudah mulai ambil peran, yakni dengan menyumbangkan 99 persen saham Facebook, yakni sekitar US$ 45 miliar, ke dalam Chan Zuckerberg Initiative. Organisasi tersebut akan fokus pada penanganan kesehatan dan pendidikan.

"Kami akan melakukan tugas kami bukan hanya karena kami mencintaimu, tapi juga karena memiliki tanggung jawab moral pada semua anak di generasi berikutnya," tulis Mark.

Salah satu yang jadi perhatian Mark adalah masalah kesehatan pada penyakit jantung, kanker, stroke, neurodegeneratif, dan penyakit infeksi. Ia juga sadar butuh waktu lama untuk bisa mencapai perbaikan itu semua. 

Selamat Mark dan selamat datang ke dunia, Max!**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini