Sukses

3 Hal Ini Penyebab Kulit Wajah Jadi Kering

Berikut hal-hal yang dapat mengubah kulit Anda.

Liputan6.com, Jakarta Kulit adalah salah satu bagian tubuh terluar yang memiliki sifat mudah berubah. Sifat kulit pada tubuh beragam, ada kulit yang kebal atau normal, ada pula yang bersifat sensitif.

Baca juga:

Memang tidak semua manusia memiliki kulit sensitif, namun ada beberapa hal yang bisa membuat jenis kulit Anda berubah seketika.

Berikut hal-hal yang dapat mengubah kulit Anda menjadi kering, dikutip dari beberapa sumber:

1. Radiasi matahari

Jika Anda berlama-lama berada di tempat terbuka tanpa pelindung atau tanpa atap seperti lapangan atau pantai, hal itu dapat menyebabkan kulit terpapar langsung dengan sinar matahari. Radiasi matahari pada kulit, akan menyebabkan noda-noda berwarna kecoklatan juga keringnya kulit. Matahari yang mengandung Ultra Violet (UV) pun dapat merusak DNA pada tubuh.

2. Terlalu sering mencuci wajah

Membersihkan wajah dari debu atau kotoran yang menempel dengan menggunakan sabun khusus muka dan air bersih memang lazim dilakukan setiap orang. Namun mencuci wajah terlalu sering akan membuat wajah Anda menjadi kering dan bersisik. Cukup cuci muka sebanyak dua sampai tiga kali dalam sehari.

3. Terlalu lama berada di area ber-AC

AC adalah alat pendingin yang dapat memberikan kesejukan secara instan bagi semua orang. Udara yang dikeluarkan oleh AC tidak mengandung air, sehingga cenderung menyerap kelembapan lingkungan sekitarnya. Hal ini yang menyebabkan lapisan kulit kita menjadi kering, karena kandungan air dalam tubuh kita justru terserap dengan seketika saat berada di ruangan ber-AC. (Bella)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini