Sukses

Bahayanya Pilih Ikat Rambut Sembarangan

Tanpa disadari sebuah ikat rambut dapat membuat salah satu di bagian tubuh Anda membengkak.

Liputan6.com, Jakarta Ini adalah salah satu kebiasaan yang sering dilakukan para wanita tanpa kesadarannya. Tanpa disadari sebuah ikat rambut dapat membuat salah satu di bagian tubuh Anda membengkak.

Para wanita yang sering menggunakan ikat rambut, seringkali tanpa disadari melilitkan atau menggelangkan ikat rambut pada pergelangan tanggannya. Salah satu kasus baru-baru ini terjadi pada seorang wanita di Kentucky, Inggris.

Dilansir dari Good Housekeeping, Selasa, 1/12/2015, wanita ini mengalami pembengkakkan disekitar pergelangan tangannya, bahkan berdampak infeksi yang cukup serius pada tangannya. Saat bengkak pada pergelangan tangannya mulai bermunculan, ia tidak berfikir dua kali untuk langsung bergegas memeriksa pergelangan tangannya ke dokter.

Sesampainya di dokter, ia langsung mendapat pertolongan dengan memberikan antibiotik untuk meredakan rasa sakit pada tangannya. Namun benjolan di tangannya terus bermunculan hingga dokter melakukan tindakan lajut dengan cara operasi.

Dokter Amit Gupta dari Louisville, Kentucky Norton Healtcare menuturkan bahwa penyebab dari pembengkakan dan infeksi pada pergelangan tangan ini, ialah berasal dari partikel ikat rambut yang berbentuk glitter yang dapat menembus bawah kulit pada pergelangan tangan (pori-pori dan folikel rambut).

Untungnya pembengkakan yang menyebabkan infeksi pada pergelangan tangan wanita tersebut belum sampai tahap yang buruk. Karena apabila tidak segera ditangani, infeksi itu dapat masuk ke dalam aliran darah, dan berakibat lebih fatal lagi.

Untuk menghindari hal ini pada diri anda, perhatikanlah sedemikian rupa untuk memilih macam atau bahan pada ikat rambut, juga dibersihkan sesering mungkin setelah pemakaian. (Bella)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini