Sukses

Pesan Anisa Rahma untuk Anak Muda di Hari AIDS Sedunia

Anisa Rahma berpesan supaya orang-orang muda (khususnya) lebih tanggap terhadap penyebaran virus HIV.

Liputan6.com, Jakarta Pada momen Hari AIDS Sedunia yang jatuh setiap 1 Desember, Anisa Rahma berpesan supaya orang-orang muda (khususnya) lebih tanggap terhadap penyebaran virus HIV, yang jika tidak segera ditangani dapat menjadi AIDS.

Baca juga: 

"Hindari seks bebas, pemakaian jarum suntik narkoba bersama-sama, dan hati-hati dalam penggunaan alat kesehatan seperti jarum suntik, tranfusi darah, suntik vitamin, dan usahakan semuanya menggunakan jarum yang steril," kata dia di Redaksi Health Liputan6.com, Lantai 14, SCTV Tower, Senayan City, Jakarta, Selasa (1/12/2015).

Selain itu, sebagai orang yang sehat janganlah menjauhi ODHA dengan alasan takut ketularan virus yang ada di dalam tubuhnya. Selama tidak terjadi 'transfer' darah lewat berhubungan seks dan pemakaian narkoba jarum yang sama, penularan itu tidak akan terjadi."

Ada juga orang yang sebenarnya tidak mau mengidap HIV tapi harus menerima kondisi seperti itu. Mungkin sudah tertular sewaktu masih di kandungan," kata mantan personel Cherrybelle berusia 25 ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.